Connect with us

Berita Terbaru

24 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Zona Merah Covid-19, Penyebaran Tertinggi di Curug, Pasar Kemis dan Kelapa Dua

Published

on

Sebaran Covid-19 di kabupaten Tangerang. 24 Kecamatan masuk Zona merah. (FOTO Tangkap Layar covid19.tangerangkab.go.id)

Tangerang- Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mencatat 24 dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang masuk zona merah Covid-19. Bahkan, tiga diantaranya masih menempati urutan tertinggi sebaran virus yang menjangkit 160,165 warga Indonesia.

“Dari 29 kecamatan, zona merah masih ada 24 kecamatan yang ada kasus konfirmasi positif Covid-19. Untuk yang tertinggi itu Kecamatan Curug, Pasar Kemis sama Kelapa Dua,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi, Rabu, 26 Agustus 2020.

Meski demikian, Hendra menerangkan terdapat tiga kecamatan lainnya yang masuk zona hijau Covid-19 seperti Kecamatan Cisoka, Mekar Baru dan Kemiri.

BACA :  Pemkot Cilegon Bekukan Pengelolaan Parkir Ramayana Mal

“Sebetulnya ada lima kecamatan yang sudah masuk zona hijau. Tapi yang dua lagi, belum sampai satu bulan terkait laporan tidak ada lagi kasus Covid-19,”terangnya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang ini berharap masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami berharap trennya bisa cepat menurun,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler