Connect with us

Berita Terbaru

Gandeng LPM, Pemkot Serang Gelar Pekan Kuliner dan Industri Pasar Kreatif di Tengah Pandemi Corona

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat membuka acara pekan kuliner dan industri pasar kreatif IKM/UKM di Pasar Kepandean. (Istimewa)

Serang- Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdaginkop UKM) Kota menggelar gebyar pekan kuliner dan industri pasar kreatif IKM/UKM di Pasar Kepandean, Kamis, 27 Agustus 2020.

Bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), gebyar dibuka langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin.

Pekan kuliner dan industri pasar kreatif IKM/UKM akan berlangsung setiap hari. Di dalamnya para pelaku usaha akan memasarkan produknya seperti makanan, produk dan mainan.

“Pada kesempatan ini dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat dengan maksud memicu IKM/UKM untuk bangkit kembali untuk bisa berproduksi atau menuangkan kreatifnya dalam menjalankan usahanya,” kata Syafrudin kepada awak media.

BACA :  Masuk Kawasan Tertib Lalu Lintas, Petugas Sterilkan Jalan Iko Jatmiko dan Multatuli

Menurut Syafrudin, melalui pekan kuliner dan pasar industri ini IKM/UKM tidak terdampak oleh keadaan pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, semua IKM/UKM untuk bisa berkreasi sehingga bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

“Kalau jumlah IKM/UKM dalam pembinaan LPM Kota Serang ada sekitar 72 IKM/UKM. Tapi itu yang memang ada yang baru bergabung,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu ibukota Banten itu juga melakukan sosialisasi kepada warga Kota Serang tentang Peraturan Walikota Serang Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler