Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Pandeglang Jajal Padukan Seni Budaya Silat dengan Destinasi Wisata

Published

on

Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang saat menerima audiensi PPSI. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Pandeglang meminta Pemerintah Daerah Pandeglang mengembangkan potensi seni bela diri pencak silat yang merupakan warisan leluhur. Hal itu karena, pencak silat di Kabupaten Pandeglang terancam pudar.

Ketua Umum PSSI Pandeglang, Defit Tanfidiyah mengatakan seni pencak silat harus tumbuh subur dan diminati oleh seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Pandeglang, oleh karena itu ia meminta Pemkab dapat berpartisipasi aktif mendorong pencak silat.

“Maka dari itu kami pengurus PPSI Pandeglang meminta kepada Pemerintah daerah agar seni pencak silat ini lebih dikembangkan,” katanya saat melakukan audiensi dengan Pemda Pandeglang, Rabu, 26 Agustus 2020.

BACA :  Jadi Bulan-bulanan Warga, Pemulung yang Diduga Curi Alat Kerja Bengkel Diamankan Polsek Pulomerak

Sementara Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku, Pemda akan berupaya untuk mengembangkan seni pencak silat di Kabupaten Pandeglang.

“Karena pencak silat merupakan seni bela diri yang memiliki nilai-nilai filosofi, moral, ahlak dan nilai keagamaan, oleh karena itu sudah sepatutnya seni pencak silat ini kita kembangkan dan lestarikan,” kata Tanto.

Pemda juga akan mencoba mengkolaborasikan seni pencak silat dengan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Sangat cocok sekali jika kita kombinasikan antara tourism bisnis dan seni budaya, jadi wisata yang berbudaya, yang pada intinya adalah dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  PHK Massal di Salah Satu Rumah Sakit Terbesar di Kota Baja; Buruh Kompak Geruduk Kantor Wali Kota Cilegon



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler