Duit Rp250 Juta Hasil Penjualan Tanah Milik Pasutri di Tangerang Digasak Maling, Baru Diambil dari Bank

Date:

pencurian gembos Ban
FOTO ILUSTRASI Gembos ban.

Tangerang- Suteja (33) warga Kampung Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang harus kehilangan uang, Jumat, 28 Agustus 2020. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai Rp250 juta.

Peristiwa itu terjadi saat Suteja bersama sang istri baru saja mengambil uang di Bank BCA Mardi Grass Citra Raya. Uang tersebut rupanya hasil dari penjualan tanah.

Setelah mengambil uang, keduanya langsung memacu kendaraan Toyota Avanza Nopol B 1202 GMB untuk pulang kembali ke rumah.

Namun sebelum keluar dari kawasan Citra Raya, mobil yang dikemudikan Suteja tiba-tiba mengalami bocor ban. Ia terpaksa turun dari kendaraannya untuk mengganti dengan ban serep. 

Usai mengganti ban serep, Suteja kembali melanjutkan perjalanan. Namun, lagi-lagi ban serep tersebut kembali bocor di Jalan Garden Ville Citra Raya.

Alhasil, pasangan suami istri itu memutuskan untuk mencari kios tambal ban.

Setibanya di kios, tepatnya di jalan Graha Raya Citra Raya, Suteja pun keluar untuk memeriksa ban yang kempes. Sang istri yang tidak memiliki kecurigaan apapun, juga ikut turun untuk memberikan minum kepada suaminya yang sedang mengecek kondisi ban kendaraan. 

Secara tiba-tiba dua orang tidak dikenal datang menghampiri mobil pasutri tersebut. Dalam waktu sekejap, pelaku menggasak uang ratusan juta rupiah milik korban yang saat itu disimpan di jok mobil yang mereka kendarai.

“Pelakunya membawa dua sepeda motor. Sepertinya motor Vixion,” ujar Sarmin, salah satu saksi mata di lokasi kejadian. 

Suteja pun baru sadar setelah pedagang kopi yang berada di seberang jalan berteriak ada perampokan yang menimpa mereka. Seketika itu, pelaku langsung kabur dan menggasak uang Rp 250 juta yang baru saja diambil Suteja dan istri dari hasil pembebasan tanah di desanya. 

Kapolsek Panongan AKP Rohmad Supriyanto membenarkan adanya aksi perampokan. Saat ini, korban pun telah membuat laporan atas kasus tersebut ke polisi. 

“Iya, mas benar (ada kasus perampokan). Sekarang lagi proses lidik,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...