Connect with us

Berita Terbaru

Gudang Penyimpanan Bahan Pelapis Logam di Kosambi Terbakar, Kerugian Tembus Rp2 Miliar

Published

on

Petugas Damkar Kabupaten Tangerang saat memadamkan api yang membakar Gudang Penyimpanan Bahan Pelapis Logam di Kosambi. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Sebuah gudang penyimpanan bahan pelapis logam di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok FB No. 3, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar, Jumat, 28 Agustus 2020.

Percikan api, diduga pertama kali muncul dari mesin produksi krum atau plating gudang milik CV Gemilang Electro tersebut. Api pun dengan cepat menyebar lantaran di tempat tersebut dipenuhi bahan yang mudah terbakar.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik di mesin plating gudang tersebut,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

BACA :  Wanita Tewas di Hotel Flamboyan, Polisi Sayangkan Tamu Check In Tanpa Tunjukkan Identitas

Meskipun menghanguskan seluruh isi gudang, namun Kosrudin memastikan api sudah bisa langsung ditangani oleh petugas pemadam kebakaran yang langsung diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Kejadiannya sudah bisa kita tangani. Tim langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke TKP,” ujar Kosrudin.

Ia memprediksi kerugian akibat insiden ini mencapai Rp 2 miliar. Untungnya, saat itu para pegawai sudah bisa langsung dievakuasi pada saat kebakaran.

“Berdasarkan keterangan dari pemilik gudang, kerugian yang ditimbulkan cukup besar. Tapi Alhamdulilah, tidak sampai ada korban jiwa,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler