WOW! Perumdam TKR Kab. Tangerang Borong Empat Penghargaan TOP BUMD Award 2020

Date:

Perumdam TKR berhasil memborong empat penghargaan TOP BUMD Award 2020. (Istimewa)

Tangerang- Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang meraih empat penghargaan dalam TOP BUMD Award 2020, Kamis, 27 Agustus 2020.

Penghargaan itu masing-masing level bintang lima atau (Top of the top) BUMD, Top Pembina BUMD, Top BUMD Bintang 5 dan Top CEO BUMD.

Penghargaan tersebut hasil penjurian pada kegiatan tahunan yang diselenggarakan majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah.

Penghargaan itu juga hasil penilaian 30 juri, terdiri dari 9 Profesor serta Doktor pada berbagai bidang dengan Ketua Dewan Juri Profesor. DR. Djohermansyah Djohan, MA.

Kegiatan tahunan ini diikuti 210 BUMD dari 1.149 perusahaan milik pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar, berkesempatan dipanggil pada urutan pertama untuk tampil ke atas panggung menerima penghargaan dalam acara yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengatakan, penghargaan yang diperoleh menjadi motivasi bagi perusahaan daerah lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Menurutnya, penghargaan bukan akhir dari tujuan keberadaan perusahaan daerah untuk terlibat dalam pembangunan. 

“Pertama, agar perusahaan daerah terus berkomitmen dalam pembangunan. Termasuk BUMD yang lain yang kita miliki. Ini menjadi semangat dan motivasi khususnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Juga bisa menjadi pemacu semangat kepada BUMD yang lain untuk fokus pada memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan komitmen memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” ujarnya kepada awak media usia menerima penghargaan Top BUMD 2020 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis.

Diketahui, proses penilaian yang dilakukan dewan juri di mulai sejak 9 bulan lalu dengan beberapa metode. Yakni, survey, pengisian kuisioner dan wawancara.  

Sementara, Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar mengatakan, pengahargaan bukan hanya sekedar seremonial belaka tetapi menjadi motivasi bagi jajaran direksi, pegawai dan seluruh pejabat. Menurutnya, hal terpenting yakni tercapainya cakupan pelayanan air minum sebanyak 60 persen dari luas Kabupaten Tangerang sesuai pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2019 hingga 2023. 

“Kita diberikan penghormatan untuk menjadi yang pertama menerima penghargaan tersebut karena menjadi Top of The Top BUMD. Harus mempertahankan prestasi dan penghargaan yang kami dapatkan. Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) kita merupakan BUMD berkinerja terbaik se-Indonesia,”katanya.

“Tentu ini juga harus kita pertahankan. Insya Allah kami siap mencapai cakupan wilayah yang saat ini sudah mencapai 31,9 persen dan mudah-mudahan dengan adanya motivasi penghargaan ini bisa tercapai di tahun 2021 hingga 2023. Tahun ini tercapai 5.000 sambungan, itu sisi rencana bisnisnya,”tambahnya. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...