Sehari Tujuh Warga Cilegon Terpapar Covid-19, 1 Meninggal 6 Lainnya Tanpa Gejala

Date:

FOTO ILUSTRASI. FK UPH memberikan pembekalan khusus penanganan pasien virus Corona (Covid-19) kepada relawan medis. (Foto: Dok. FK UPH)

Cilegon- Kasus Positif Covid-19 di Kota Cilegon kembali mengalami peningkatan. Tercatat dalam sehari terdapat penambahan 7 kasus terkonfirmasi Corona.

Mereka merupakan warga Kecamatan Cibeber. Masing-masing JC (49), MFA (13), MZG (18), S (34), SH (49), YA (19) dan A (66).

Dari ketujuh warga terkonfirmasi Covid-19, satu diantaranya atas nama A (66) meninggal dunia. Sedangkan enam lainnya tanpa gejala.

“Pasien yang meninggal itu terdeteksi Kamis (28/8) malam. Dia sudah masuk RSUD Cilegon, namun meninggal dunia di malam itu akibat penyakit penyerta,”kata Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani, saat dikonfirmasi Bantenhits.com Sabtu, 29 Agustus 2020.

“Berbeda dengan pasien yang meninggal, 6 pasien lainnya diketahui tanpa gejala. Jadi mereka semua sedang isolasi mandiri,”tambahnya.

Menurut Dana, meningkatnya pasien terkonfirmai Covid-19 tersebut salah satu faktor penyebabnya akibat cukup tingginya mobilitas warga Cilegon.

“Banyak faktornya, karena kontak erat dengan pasien lain, banyak yang melakukan perjalanan, dan lain sebagainya. Makanya, inilah yang akan jadi fokus kami, dalam rangka mengantisipasi penambahan jumlah pasien,” imbuhnya.

Penularan virus korona di Kota Cilegon dominan terjadi di perkotaan atau komplek perumahan. Sementara, untuk wilayah perkampungan cenderung masih aman dari virus korona. Dari sebelumnya yang tercatat sebanyak 107 pasien terkonfirmasi Covid-19, kini bertambah menjadi 114 orang.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...