Connect with us

Berita Terbaru

Heboh Penemuan Mayat di Dekat Kandang Ayam Kresek, Ternyata ODGJ

Published

on

Penemuan mayat di Sungai Cisadane, belakang pabrik es Koang Jaya

FOTO ILUSTRASI: Mayat pria tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, tepatnya di belakang pabrik es, Koang Kaya, Kota Tangerang, Senin sore, 28 Januari 2019.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang- Warga Kampung Cayur, RT 04/RW 01, Desa Ranca Ilat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan adanya penemuan mayat, Minggu 30 Agustus 2020.

Mayat berjenis kelamin pria itu pertama kali ditemukan warga dalam posisi telungkup di dekat kandang ayam pada Jumat 28 Agustus 2020 sekitar pukul 07.00. 

“Ketahuan sudah meninggalnya pas hari Jumat pagi,” kata Sutardi, warga setempat saat ditemui Bantenhits.com di dekat lokasi kejadian.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Sutardi sempat melihat korban mengeluh lantaran mengalami sakit pembengkakan di bagian pergelangan tangan kirinya.

BACA :  Dinkes Akan Panggil RSU Kab. Tangerang Soal Pasien Meninggal

“Sempat diurus juga sama Pak Jaro sini sebelum dia ketahuan meninggal. Sempat dimandiin, soalnya kan kasihan masih muda orangnya mah,” ujar Sutardi.

Sutardi mejelaskan, pria yang diperkirakan berumur sekitar 40 tahun ini diduga merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ). Sebab, selama hampir satu kerap bulan mondar-mandir di dekat pangkalan ojek Kampung Cayur, warga sekitar tidak ada yang mengenali korban.

“Warga mah enggak ada yang kenal. Paling dia cuma bolak-balik doang di sini, minta minum terus pergi lagi,” tuturnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, mayat pria tanpa identitas tersebut langsung dibawa oleh petugas kepolisian dan tim medis dari RSUD Balaraja untuk identifikasi lebih lanjut.

BACA :  Prabowo-Sandi Pagi Ini Dijadwalkan Saba Budaya Baduy

Sementara, saat dikonfirmasi, Kapolsek Kresek AKP Suyana membenarkan adanya penemuan mayat tanpa identitas tersebut. Ia menyebut, sosok tanpa identitas ini diduga ODGJ.

“Betul, mas (ada penemuan mayat). Kami juga tidak tidak menumukan tanda bekas adanya tindakan kekerasan. Kalau berdasarkan keterangan saksi, dugaan sementara pria itu kurang ingatan,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler