Connect with us

Berita Terbaru

Pegawai RSUD Balaraja Positif Covid-19; Pelayanan Kesehatan Tak Terganggu

Published

on

RSUD Balaraja Tangerang. (FOTO: rsudbalaraja.com)

Tangerang- Seorang pegawai RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab tes. Ia merupakan seorang staf di bagian manajemen.

“Betul, ada yang positif. Tapi dia bukan dokter, hanya pegawai di bagian manajemen saja,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr. Hendra Tarmidzi saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Minggu 30 Agustus 2020.

Menurut Hendra, saat ini pegawai tersebut sudah menjalani isolasi secara mandiri di kediamannya. Dari hasil tracking tim gugus tugas, pegawai itu diduga terpapar Covid-19 saat melakukan perjalanan ke luar wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hanya isolasi mandiri di rumah, itu juga udah hampir selesai karena udah hampir 10 harian. Jadi, dia bukan dokter yang ngobatin di klinik yah,”tuturnya.

BACA :  Petugas Gagalkan Penyelundupan 1.600 Benih Lobster ke Singapura

“Dari has tracing, baru itu aja yang positif. Yang lainnya negatif,”tambahnya.

Pria yang menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, itu menjelaskan bahwa kejadian ini tidak sampai mengganggu pelayanan kesehatan di RSUD Balaraja. Pihak rumah sakit, kata dia, juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan pegawai tersebut bekerja.

“Enggak ada isolasi, paling kantor aja yang disterilin. Karena penularannya bukan di rumah sakit, paling ruang kerjanya aja yang kita sterilin,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler