Pegawai RSUD Balaraja Positif Covid-19; Pelayanan Kesehatan Tak Terganggu

Date:

RSUD Balaraja Tangerang. (FOTO: rsudbalaraja.com)

Tangerang- Seorang pegawai RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab tes. Ia merupakan seorang staf di bagian manajemen.

“Betul, ada yang positif. Tapi dia bukan dokter, hanya pegawai di bagian manajemen saja,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr. Hendra Tarmidzi saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Minggu 30 Agustus 2020.

Menurut Hendra, saat ini pegawai tersebut sudah menjalani isolasi secara mandiri di kediamannya. Dari hasil tracking tim gugus tugas, pegawai itu diduga terpapar Covid-19 saat melakukan perjalanan ke luar wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hanya isolasi mandiri di rumah, itu juga udah hampir selesai karena udah hampir 10 harian. Jadi, dia bukan dokter yang ngobatin di klinik yah,”tuturnya.

“Dari has tracing, baru itu aja yang positif. Yang lainnya negatif,”tambahnya.

Pria yang menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, itu menjelaskan bahwa kejadian ini tidak sampai mengganggu pelayanan kesehatan di RSUD Balaraja. Pihak rumah sakit, kata dia, juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan pegawai tersebut bekerja.

“Enggak ada isolasi, paling kantor aja yang disterilin. Karena penularannya bukan di rumah sakit, paling ruang kerjanya aja yang kita sterilin,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...