Connect with us

Berita Terbaru

Target PKS di Pilkada Serentak Provinsi Banten; Menang Tanpa Menjatuhkan

Published

on

PKS saat menggelar tapat koordinasi nasional pemenangan Pilkada serentak 2020. (Istimewa)

Serang- Presiden Partai Keadilan Sehahtera (PKS) Sohibul Iman menargetkan untuk mendapatkan kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Indonesia. Termasuk Provinsi Banten.

Ia meminta para Balon yang diusung oleh PKS harus mempunyai ruh integritas moral dan konstitusional yang tinggi. Selain itu juga mengedepankan akhlakul karimah dan jangan pernah mengembangkan isu-isu perpecahan,l dan menjunjung tinggi kerukunan.

“Ini merupakan kontestasi biasa, bukan zero some game. PKS mau menang, tapi bermartabat agar berkah, tidak sebaliknya. Balon yang diusung juga jangan loyo, karena kader PKS akan militan mendukung,”kata Sohibul Iman saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemenangan Pilkada serentak 2020 di Horison Hotel, Kota Serang, Sabtu, 29 Agustus 2020 melalui video virtual.

BACA :  Pelepasan Siswa di Tengah Pandemi Corona Ala SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan; Sederhana dan Bertahap

Menurutnya, tahun ini merupakan Pilkada serentak terbesar sepanjang sejarah. Ada kurang lebih 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada tahun ini.

“230 daerah diantaranya PKS ikut ambil peran meskipun ada 15 daerah yang kami tidak mempunyai kursi sama sekali,”tuturnya.

Sementara ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R Sumedi mengaku akan membuat mekanisme kampanye yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

Gembong tak ingin adanya kampanye tatap muka membuat klaster baru Covid-19.

“Ini butuh kreativitas serta sasaran Pilkada tahun ini lebih kepada kaum milenial yang lebih suka media sosial dari pada kerumunan-kerumunan. Insya Allah yang empat pasang Balon yang kita using ini menang,” ujarnya.

BACA :  110 Personel BKO Amankan Pilkada Lebak, Kapolres Pandeglang: Jangan Tinggalkan TPS!

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler