Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Iti Blak-blakan Kasus Covid-19 di Lebak Tembus 53 Orang, Teranyar Satu Keluarga Positif

Published

on

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat mengumumkan kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengumumkan kenaikan kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Lebak. Tercatat, Senin, 31 Agustus 2020 jumlah terpapar Corona di bumi Multatuli menembus 53 orang.

Hal itu diumumkan Iti melalui video berdurasi 2 menit 51 detik yang diunggah dalam akun media sosial pribadinya @Viajayabaya.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, masyarakat Kabupaten Lebak saya ingin menginformasikan bahwa saat ini yang terkonfirmasi Covid-19 telah meningkat. Lonjakannya cukup tinggi. Sekarang per hari ini 53 orang,”kata Iti dalam video yang dikutip BantenHits.com.

Dalam video tersebut, Bupati wanita pertama di Kabupaten Lebak ini juga menyebut terdapat satu keluarga di salah satu kecamatan di Kabupaten Lebak terkonfirmasi Covid-19.

BACA :  Polisi Bongkar Produksi Vaksin Palsu di Tangerang

Ironinya, virus yang telah menewaskan 7.343 warga Indonesia itu juga menyerang seorang bayi berusia 7 bulan.

“Yang banyak terkonfirmasi (Covid-19) ini karena perjalanan keluar, saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, dan memberikan pengertian kepada keluarganya untuk tidak keluar masuk ke Kabupaten Lebak,”katanya.

“Salah satu contohnya adalah yang terjadi di satu kecamatan, satu keluarga terkena positif Covid-19 dan bayi 7 bulan satu anggota keluarganya,”tambah ketua DPD Demokrat Banten itu.

Iti meminta agar masyarakat Kabupaten Lebak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun,”imbuhnya.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 di Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah membenarkan apa yang disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengenai satu keluarga terkonfirmasi Covid-19.

BACA :  Waspada! Begini Modus Pelaku Pencuri Lukisan

“Benar apa yang diucapkan ibu bupati (satu keluarga terkonfirmasi Covid-19),”kata Firman saat dihubungi melalui telepon seluler.

Saat ditanya mengenai lokasi pasien terkonfirmasi Covid-19, Firman mengaku masih dilakukan tracing.

“Akan kita tracing, sejauh ini tertular karena sering berobat ke Jakarta,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler