Connect with us

Berita Utama

Ditanam selama Pandemi Corona, Kebun Ganja Ditemukan di Atap Rumah Warga

Published

on

Polsek Ciledug temukan kebun ganja di atap rumah warga di Kampung Poncol, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Petugas Polsek Ciledug berhasil menemukan Kebun ganja di atap rumah warga di Kampung Poncol, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin, 31 Agustus 2020.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan di lokasi, petugas menemukan 47 batang pohon ganja siap panen yang ditanam dalam polybag plastik dan disamarkan dengan tanaman cabai.

Petugas juga mengamankan tiga tersangka pemilik kebun ganja, yakni SM, MZ, dan SI. Sementara satu tersangka diketahui masih buron berinisial WW.

“Dari ini kami berhasil mengamankan SM, MZ dan SI. Mereka kedapatan menanam pohon ganja di balkon atas rumah SI. Kami menemukan 47 pohon ganja. Polsek Ciledug berhasil mengungkap setelah sebelumnya mengamankan salah seorang pelaku,” katanya, Senin, 31 Agustus 2002.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto menunjukkan ganja yang ditanam di atap rumah warga. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Menurut Sugeng, warga di sekitaran lokasi tidak mengetahui adanya kebun ganja. Pasalnya warga sekitar hanya mengetahui pemuda tersebut menanam cabai.

BACA :  Lubang di Jalan Cilegon-Anyer Dibiarkan Menganga Setelah Buat Pengendara Bermotor Tewas Terlindas Tronton

“Modusnya pohon cabai dan hasil panen juga dibagi warga jadi tidak ketahuan,” ucapnya.

Sugeng menegaskan, dari pengungkapan ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap WW yang tidak lain merupakan otak dari penanaman ini.

“Satu masih DPO dan masih kita dalami,” tukasnya.

Para tersangka diketahui menanam 47 batang pohon ganja siap panen tersebut sejak Pandemi Corona akhir Maret 2020 lalu.

Aktivitas pelaku terendus setelah salah satu pelaku menjual ganja setengah kering seberat 15 gram.

WW yang saat ini masih buron diketahui merupakan otak dari kepemilikan kebun ganja ini.

Para pelaku dijerat Pasal 114 jo 111 jo 132 jo 131 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 55 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun.

BACA :  Pelabuhan Merak Antisipasi Massa Aksi "4 November" dari Sumatera

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler