Keren! Permen Rilove Karya Pelajar Smansa Rangkasbitung Raih Penghargaan Internasional  

Date:

Dua pelajar berprestasi Smansa Rangkasbitung saat foto bersama dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Rangkasbitung, Iva Havidania (orange) dan guru pembimbing. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Kabar gembira datang dari SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Senin, 31 Agustus 2020. Bagaimana tidak, dua pelajar sekolah favorit di Kabupaten Lebak ini meraih penghargaan di tingkat internasional.

Adalah Maliya Finda Putri dan Nazwa Syifa. Keduanya meraih gold medal atau medali emas dalam ajang Virtual Africa Science Buskers Festival 2020.

Virtual Africa Science Buskers Festival merupakan lomba science yang diselenggarakan Zimbabwe Science Fair dengan metode daring.

Keduanya berhasil meraih penghargaan bergengsi itu setelah membuat terobosan dan mempresentasikan hasil riset permen antioksidan. Adalah Rilove atau Moringa Oleoifera dan Aloe Vera, permen penambah imun tubuh itu merupakan perpaduan lidah buaya dengan daun kelor.

“Alhamdulillah dua pelajar Smansa Rangkasbitung berhasil meraih penghargaan tingkat internasional setelah berhasil membuat dan mempresentasikan permen Rilove,”kata Kepala SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Iva Havidania kepada awak media.

Iva merasa bangga peserta didiknya dibawah sang pembimbing Ida Nurul Kifayati berhasil mengharumkan nama sekolah, Kabupaten Lebak hingga Indonesia di tingkat internasional.

“Ada 17 negara yang turut serta dalam acara tersebut. Dua pelajar Smansa Rangkasbitung lagi-lagi berhasil meraih medali emas,”tuturnya.

“Saya berharap mereka (pelajar) tidak bosan untuk berprestasi dan menjadi contoh untuk pelajar lainnya agar termotivasi,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...