Connect with us

Advertorial

MPP Pandeglang Siap Layani 223 Pelayanan

Published

on

Menpan RB Tjahjo Kumolo saat meninjau MPP Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang- Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kini resmi beroprasi setelah diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, Senin 31 Agustus 2020.

MPP ini memiliki 23 Counter untuk melayani 223 layanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kementerian Lembaga dan Intansi Vertikal. Pemkab Pandeglang sengaja membangun MPP untuk mempermudah pelayanan untuk masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Tjahjo sangat mengapresiasi adanya MPP pertama di Provinsi Banten. Ia berharap, Kabupaten/Kota lain di Banten dapat menyusul membuat MPP agar pelayanan kepada masyarakat semakin dekat.

“Saya kira dengan adanya MPP di Pandeglang ini akan memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengurus adinistrasi hingga perizinan. Semoga dengan diresmikannya MPP ini akan merangsang daerah alinnya di Banten,” kata Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menerima cinderamata dari Menpan RB Tjahjo Kumol. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Menurut Tjahjo, di Indonesia sendiri sudah ada 27 MPP yang sudah terbagun. Sedangkan Mal Pelayanan Publik merupakan salah satu dari reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA :  Kabar Baik! Satu Pasien Positif Corona di Kabupaten Serang Sembuh; Pria Berusia 75 Tahun

“Reformasi birokrasi sangat penting, arahan bapak Presiden pemerintah harus secepatnya berikan pelayanan masyarakat, dan mempercepat perizinan berbagai aspek,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan di MPP ada 23 counter, dan 223 layanan seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga, E-tilang, rekomendasi teknis perizinan, perizinan, pendaftaran wajib pajak, pelayanan SKCK, SKTM, pengajuan pensiun, kartu pencari kerja, pendaftaran BPJS, info haji, layanan BPJS Ketenagakerjaan, layanan Bank, paspor, pembayaran PDAM, PLN dan lain -lain.

“MPP Pandeglang diharapkan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta memperpendek proses birokrasi guna mewujudkan pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, transparan dengan melibatkan instansi vertikal,” ungkapnya.

Menpan RB Tjahjo Kumolo saat foto bersama dengan Bupati Pandeglang usai peresmian MPP Pandeglang.

Disampaikan Irna, di MPP juga ada beberapa anjungan diantaranya anjungan mandiri kependudukan, anjungan layanan mandiri, air siap minum,  serta anjungan survey kepuasan masyarakat.

BACA :  Duh, DLH Pandeglang Tak Bisa Berbuat Banyak soal Sampah di Pesisir Pantai Teluk

“Berbagai layanan mpp didukung oleh sistem informasi seperti antrian android, website dasboard yang menginformasikan data secara realtime,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler