Connect with us

Berita Terbaru

Peringati 10 Muharram, Mayora Grup Santuni Yatim Piatu di Cadasari Pandeglang

Published

on

Mayora Grup santuni anak yatim dan piatu di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – PT. Mayora Grup kembali menebar kebaikan di Kecamatan Cadasari, Pandeglang. Kali ini, kebaikan yang ditebar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 hijriah.

Dalam peringatan itu, Mayora Grup menyantuni ratusan anak yatim piatu dengan mengusung tema berbagi berkah dan kebahagiaan bersama anak yatim.

Kepala Depertemen Hubungan Kelembagaan & PR Mayora Grup, Intan Rionita Latief mengatakan, bulan Muharam merupakan bulan tarbiyah, salah satu bulan suci yang diwajibkan oleh Allah SWT untuk menghormatinya.

Selain itu juga sebagian masyarakat menganggap bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari raya untuk anak yatim.

BACA :  Kunjungan Ma'ruf Amin ke Lebak Dijaga Ketat, 260 Anggota Polisi Dikerahkan dan Akses ke Pendopo Steril

“Bulan muharam ini merupakan salah satu dari empat bulan sakral atau suci, bahkan bulan muharam juga disebut-sebut sebagai bulan anak yatim, dan kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan positif sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan,” kata Intan, Minggu, 30 Agustus 2020.

Selain itu kata dia, anjuran pada bulan Muharam terutama 10 muaharam umat islam dianjurkan untuk menyantuni anak yatim piatu. Karena, barang siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim dihari kesepuluh bulan muharam, maka allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cadasari Enung berharap, kegiatan-kegiatan semacam ini dijadikan kegiatan rutinitas sehingga menjadi tali erat silaturahmi dengan masyarakat.

BACA :  Koper Diduga Bom di PLTU Suralaya Cilegon Ternyata Berisi Baju

“Semangat sosial dan keagamaam ini harus terus ditingkatkan dan dijadikan rutinitas, pengusaha, pemerintah, ulama dan masyarakat terus bermitra positif, sehingga kita bisa bersama-sama bergandeng tangan untuk mampu menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler