Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak KM 50, Dua Bus Murni Vs Kijang Innova

Date:

Dua bus murni saat terlibat kecelakaan beruntun di Tol Tangerang-Merak KM 50. (Istimewa)

Serang- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak Kilometer 50, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa, 1 September 2020.

Peristiwa yang melibatkan dua bus Murni dan Toyota Kijang Innova itu terjadi pukul 15.00 WIB. Saat itu, bus murni bernomor polisi plat A 7829 KC melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kiri.

Diarah bersamaan juga melaju satu unit dump truk yang tak diketahui identitasnya. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dump truck tersebut oleng ke kiri dan memperlambat laju mobilnya karena menghindari jalan yang bergelombang.

Lantaran panik, Bus Murni yang dikemudikan Topik Hidayat banting stir ke kanan. Disaat yang sama datang Kendaraan Toyota Kijang Inova bernomor plat B 2272 SBV yang dikemudikan oleh Jupri.

“Terjadilah benturan pertama selanjutnya datang Kendaraan Bus Murni bernomor A-7742-KC yang dikemudikan Agung kemudian kendaraan tersebut menabrak bagian belakang Kendaraan Toyota Kijang Inova,”kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo melalui Kasi Laka Ditlantas Polda Banten, Kompol Dodid Prastowo.

“Akibat peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mendapat kerusakan, “sambungnya.

Pasca laka, pihaknya langsung berkoordinasi dengan patroli pengelola tol. petugas Ditlantas langsung turun melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related