Connect with us

Berita Terbaru

Pangdam III/Siliwangi Pastikan TNI Netral di Pilkada Serentak Banten

Published

on

Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto mengaku akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak diempat kabupaten kota di Provinsi Banten.

“Kita sesuai dengan Undang-Undang saja. Dalam UU TNI, itu kan ada kita terlibat dalam pemda diantaranya melaksanakan itu (pengamanan Pilkada, red). Nanti kita tetap membantu dalam pelaksnaaan Pilkada di daerah-daerah,” katanya di Pandeglang, Selasa, 1 September 2020.

Ia juga menegaskan bahwa satuannya akan bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak bulan Desember 2020 mendatang.

“Tidak ada pemetaan, kami netral. Tidak ada pihak yang kami dukung,” tegasnya.

BACA :  Lakukan PHK Sepihak, PT Rinai Indonesia Didemo Ratusan Buruh

Sementara Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan, untuk membantu pengamanan Pilkada mendatang, Kodim 0601 Pandeglang telah menyiapkan sebanyak 340 personel.

Akan tetapi, pihaknya masih menunggu berapa kebutuhan yang diperlukan Polres Pandeglang dalam pengamanan Pilkada.

“Tetapi kami sedang menunggu dari Polres, berapa kebutuhan yang diperlukan untuk membantu pengamanan Pilkada,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini situasi di Kabupaten Pandeglang relatif kondusif. Pihaknya belum menemukan adanya potensi konflik yang mengganggu pelaksanaan Pilkada.

“Kalau kita lihat situasi di Pandeglang relatif aman. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian, Koramil-Koramil juga sudah memantau situasi. Sementara ini dalam kondisi kondusif lah,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Keluarga Besar Maritim Banten Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Pesisir


Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler