Connect with us

Berita Terbaru

Posisi Sekda Kota Serang Dievaluasi, Diperpanjang atau Diganti?

Published

on

Ketua Pansel Uji Kompetensi JPT, Komarudim saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Wali Kota Serang, Syafrudin mengevaluasi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang. Alasannya karena jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu telah lebih dari lima tahun diemban oleh TB Urip Henus.

Hal itu membuat pria yang akrab disapa Urip ini harus mengikuti Uji Kompetensi Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), Kamis, 27 Agustus 2020.

Dalam menjalankan Ujikom, Urip tak sendiri. Rupanya terdapat 12 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga mengikuti Ujikom.

“Hasilnya kita nunggu dari KASN hasilnya gimana, kalau uji kompetensi hanya wawancara dokumen lainya juga seperti rekam jejak seperti bidangnya dia, hasil capaian kinerja,”kata Ketua Pansel Uji Kompetensi, Komarudin kepada awak media.

BACA :  Viral WNA Beraktivitas di Gunung Anak Krakatau, Polres Cilegon Telusuri Pihak yang Memfasilitasi

Untuk posisi Sekda sendiri, menurut Komarudin ada empat opsi yang bisa ditentukan setelah dilakukan evaluasi.

“Setelah di lakukan evaluasi opsinya ada empat, satu di perpanjang dijabatan semua, kedua dipindahkan yang setara, ketiga turun demosi namanya, empat non job sangat mungkin,”tuturnya.

“Saya belum bisa buka sekarang nanti nunggu saja dari KASN kalau sudah keluar dari KASN nanti di umumkan ya. 13 itu masih dilakukan evaluasi,”sambung ketua BKD Provinsi Banten ini.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler