Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Covid-19 di Kota Cilegon Menggila, 10 Tenaga Kesehatan dan 2 Pegawai Dinkes Terkonfirmasi Positif

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Proses evakuasi WNA Thailand yang terjebak pandemi Corona (Covi-19) di Indonesia.(Dok.Lion Air)

Cilegon- Kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon mengalami peningkatan. Teranyar, terdapat 15 warga Kota Baja dinyatakan positif Covid-19.

Ke lima belas warga yang terkonfirmasi Covid-19, 10 diantaranya merupakan tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Cibeber, 2 lainnya merupakan pegawai Dinkes Kota Cilegon.

Dari data yang diterima BantenHits.com dari dinkes.cilegon.go.id jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 141 orang. Di mana 65 dalam perawat, 71 sembuh dan 5 lainnya meninggal.

“Iya bertambah sebanyak 15 orang. Itu 10 tenaga kesehatan di Puskesmas Cibeber, 2 pegawai dinkes dan sisanya warga biasa,”kata Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani saat dikonfirmasi, Kamis, 3 September 2020.

BACA :  Simak! Jenderal TNI Ini sampai Lupa Hari Gara-gara Bertempur dengan Covid-19

Dana menduga terjadinya penularan kepada tenaga medis, staf dinas dan masyarakat diakibatkan adanya kontak dengan warga luar kota pada saat petugas melakukan swab dan tracing kepada warga.

“Kasus di beberapa tempat di Kecamatan Cibeber saa ini tengah melonjak, sehingga bisa jadi petugas kelelahan melakukan swab dan rapid, dan akhirnya terpapar. Namun ada juga kemungkinan lainnya. Itu yang tujuh tenaga kesehatan tinggal di Kota Cilegon dan 3 di Serang,”katanya.

Dana menegaskan untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih meluas diketahui saat ini seluruh pelayanan Puskesmas Cibeber ditutup dan kembali akan di buka sampai waktu yang belum distentukan.

“Untuk puskesmas itu sudah ditutup. Para pasien seluruhnya sudah melakukan isolasi mandiri. Untuk kantor Puskesmas Kecamatan Cibeber, itu kan sudah di lockdown sejak akhir pekan lalu,”tandasnya.

BACA :  Pelaku Pembuang Bayi dalam Plastik Merah Putih di Kolam Warga Cikeusik Ditangkap di Rumah Mertua

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler