Connect with us

BERITA KANDIDAT

Pernah Memprotes Irna Narulita yang Tak Izinkan Helikopter Prabowo Mendarat, Ulama Besar Ini Restui Thoni-Imat Maju Pilkada Pandeglang

Published

on

Ulama kharismatik asal Pandeglang Abuya Murtadho mendoakan pasangan Thoni Fathoni Mukson (Thoni) dan Miftahul Tamamy (Imat) untuk maju pada Pilkada Pandeglang 2020-2025.(Istimewa)

Pandeglang – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang 2020-2025 dari Koalisi Perubahan, Thoni Fathoni Mukson (Thoni) dan Miftahul Tamamy (Imat) mendatangi dua ulama kharismatik di Kabupaten Pandeglang, Abuya Murtadho dan Abuya Muhtadi, Jumat, 4 September 2020.

Kedatangan duet kandidat dari partai Islam ini (PKB-PPP) untuk memastikan langkah mereka direstui ulama. Mereka mendatangi ulama untuk meminta doa dan restunya.

Thoni dan Imat bertemu dengan Abuya Murtadho Jumat sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, dan dijadwalkan dengan Abuya Muhtadi pada malam hari selepas Isya.

BACA :  F-PDIP Resmi Gunakan Hak Interpelasi terkait Pemindahan Kas Daerah Provinsi Banten dari Bank Banten ke BJB, Warga Terdampak Bisa Ngadu lewat Hotline

Kepada Thoni, Abuya Murtadho berpesan agar serius dan menjadi diri sendiri, serta betul-betul berjuang untuk mencapai kemenangan di Pilkada Pandeglang.

“Untuk mendoakan sudah tentu didoakan, tapi ingat ya pesan-pesan tadi,” tuturnya.

Sosok Abuya Murtadho pada Pemilu Presiden 2019 pernah viral setelah memprotes kebijakan Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang melarang helikopter Prabowo Subianto mendarat di Pandeglang.

Tak hanya Abuya Murtadho, sikap Irna juga memantik kemarahan kaum santri dan kelompok Islam di Kabupaten Pandeglang yang merupakan basis suara Prabowo Subianto.

Thoni Fathoni Mukson (Thoni) dan Miftahul Tamamy (Imat)

Calon Bupati Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson mengatakan, kedatangannya ke Abuya untuk meminta doa.

“Sebagai anak, sebagai murid, kami juga meminta nasihat kepada Abuya untuk melangkah di Pilkada Pandeglang,” kata

BACA :  Duet Tokoh Cilegon Ali Mujahidin dan Pesinetron Lian Firman Serius Maju Pilkada Cilegon 2020 lewat NasDem

“Alhamdulillah kami diberi nasihat, dan juga didoakan. Insya Allah, jika Allah kehendaki, kami memimpin Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Pandeglang Miftahul Tamamy (Imat) mengatakan, sebagai santri dirinya tidak akan jauh dari Kyai.

“Bertahun-tahun saya jadi santri, saya harus terus dekat dengan kyai. Bismillah, saya ingin menjadi motivasi bahwa santri juga bisa menjadi pemimpin. Sudah banyak juga santri yang jadi pemimpin, berkiprah di pemerintahan. Usia saya baru 28 tahun. Banyak santri-santri muda yang berprestasi, harus didukung,” ujarnya.

Jika Thoni-Imat resmi maju pada Pilkada Pandeglang 2020, pasangan ini akan berhadapan dengan pasangan petahana Irna Narulita-Tanto Warsono Arban yang sudah “memborong” partai politik. 

BACA :  Heboh 'Ganyang PKI' saat Protes RUU HIP, Ternyata PKI dengan Ulama dan Jawara di Banten Pernah Mesra

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler