Connect with us

BERITA KANDIDAT

Arak-arakan Massa Hantarkan Tatu-Pandji Daftar ke KPU Kab. Serang, Sosok Ulama Karismatik Ini Ada Digarda Terdepan

Published

on

Ulama Karismatik Banten, Abuya Muhtadi saat turut serta menghantarkan Ratu Tatu-Pandji mendaftar ke KPU Kab. Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa mendaftar ke KPU Kabupaten Serang, Sabtu, 5 September 2020. Mereka menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri.

Kedatangan calon petahana ke kantor KPU ini tak sendiri. Keduanya diarak ratusan massa yang siap berjuang menjadikan Tatu-Pandji sebagai pemimpin Kabupaten Serang di periode ke dua. Termasuk sosok ulama Banten Abuya Muhtadi.

Ulama karismatik ini terpantau berada di garda terdepan menghantarkan pasangan calon yang diusung Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PKB, Berkarya, PAN, NasDem, PPP, PBB dan Hanura ini. Mereka tiba di KPU Kab. Serang pukul 13.52 WIB.

BACA :  Soal Temuan Paket Mie Instan, WH: Kita Enggak Ada Duit Buat Money Politic

Sebelum masuk ke dalam Kantor KPU Kabupaten Serang untuk menyerahkan berkas pendaftaran calon, pasangan Tatu-Panji menjalani pemeriksaan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar Surya mengatakan bahwa pasangan Tatu pendaftar pertama di hari kedua setelah di bukanya pendaftaran Paslon bupati pada, Jum’at 4 September 2020. Jadwal pendaftaran juga dibarengi dengan tahapan verifikasi syarat pencalonan.

“Pada hari pertama belum ada bakal calon daftar. Hari ketiga pada 6 September pelaksanan bakal calon dibuka sampai pukul 00. Kalau hari ini di buka sampai jam 16.00. untuk hari terakhir (tanggal 6 September 2020-red) ditutup sampai 00.00,” ujarnya saat sambutan menerima pendaftaran Paslon Tatu-Panji, di Kantor KPU Kabupaten Serang, Sabtu 5 September 2020.

BACA :  Mirip Kasus yang 'Diungkap' Google di PA Tigaraksa, Perekayasa Ahli Waris di Surabaya Jadi Terdakwa Sumpah Palsu

Abidin memastikan di Pilkada Kabupaten Serang tidak ada calon yang mendaftar melalui jalur independen.

“Bahwa selanjutnya bisa melalui jalur parpol yang mendaftar pasangan jika sudah memenuhi persyaratan 20 persen akumulasi jumlah kursi atau 25 persen,” paparnya.

Turut hadir dalam pendaftaran, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Abuya Muhtadi, Anggota DPR RI Yandri Susanto, Anggota DPR RI Dapil Banten II TB Haerul Jaman, Mantan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan petinggi partai pengusung.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler