Connect with us

BERITA KANDIDAT

Bawa Kader, Simpatisan dan Relawan, Ratu Ati Marliati Jadi Pendaftar Pertama ke KPU Cilegon

Published

on

Ratu Ati Marliati saat mendaftar ke KPU Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin menjadi kandidat pertama malakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Jumat, 4 September 2020.

Pasangan yang diusung empat partai koalisi yakni, Golkar, Gerindra, PAN dan PKB tersebut tiba di Kantor KPU Cilegon sekira pukul 09:15 WIB. Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, Ati yang datang bersama dengan para simpatisan dan kader terlebih dahulu menjalankan protokol kesehatan sebelum memasuki kantor KPU Cilegon.

Komisioner KPU, Eli Jumaeli mengatakan bahwa hanya beberapa orang pendukung saja yang  akan diberikan tanda pengenal oleh KPU Cilegon untuk dapat memasuki ruang pendaftaran.

BACA :  Serius Lawan Klan Dimyati di Pilkada Pandeglang, Nabil Jayabaya dan Aap Aptadi 'Menanti' Restu NasDem

“Kami akan memeriksa dokumen yang telah dibawa oleh pasangan calon, karena ini membutuhkan waktu lama sekitar satu jam, kami siapkan ruang tunggu untuk Bapak dan Ibu,”ujar Eli Jumaeli.

Selanjutnya Komisioner KPU dengan Bawaslu Cilegon akan menerima berkas persyaratan dari masing-masing bakal calon untuk dilakukan verifikasi oleh petugas. Setelah verifikasi selesai, bakal pasangan calon akan dimintai tanda tangan bukti persyaratan itu telah diterima oleh KPU.

“Setelah kita lakukan verifikasi nantinya bakal calon diersilahkan mendandatangani tanda terima berkas yang telah diverifikasi oleh KPU,” ujarnya.

Sementara Bakal Calon Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengucapkan terima kasih kepada kader, simpatisan dan relawan yang sudah mengawal mendaftar ke KPU Cilegon.

BACA :  Nasib Korban Tsunami 2018 Belum Jelas Kini Pandeglang Diserang Wabah Corona, BPBD Pastikan Pembangunan Huntap Tetap Berjalan

“Terimakasih kepada partai Koalisi dan masyarakat yang sudah mengawal saya mendaftar di KPU Cilegon. Semoga menjadi contoh yang baik kedepannya,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler