Connect with us

Berita Terbaru

Selama Pendaftaran,112 Personel Polres Cilegon Berjaga di KPU Kota Baja

Published

on

Anggota Kepolisian Polres Cilegon saat berjaga di KPU Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sebanyak 112 personel kepolisian dari Polres Cilegon akan berjaga di KPU Kota Cilegon di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas saat proses pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Yang kita kerahkan jumlahnya sebanyak 112 personel kepolisian yang tergabung dalam Satgas Ops Mantap Praja Kalimaya 2020 seluruh unsur di polres diikutkan karena operasi mandiri kewilayahan,”kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, saat dikonfirmasi awak media di Kantor KPU Cilegon, Jumat, 4 September 2020.

Menurut Sigit, anggota juga akan menerapkan protokol kesehatan kepada para kandidat kepala daerah sebelum memasuki kantor KPU. Termasuk kepada relawan juga simpatisan.

BACA :  Alat Peraga Kampanye Dirusak Orang Tak Dikenal, Tim Nasrul-Eki Singgung Petahana

“Pertama kali memasuki halaman kantor KPU Bakal Calon dan simpatisan dipastikan melakukan protokol kesehatan yang harus dipenuhi untuk masuk ke kantor di Cek Suhu, Hand Sanitizer,”tuturnya.

“Setelah itu pembatasan yang mendampingi Bakal Calon mendaftar. Yang boleh masuk untuk mendampingi paslon mendaftar 12 orang maksimal, dihalaman kantor sudah disususn kursinya dengan menjaga jarah berjumlah 30 orang untuk simpatisan,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler