Connect with us

Berita Terbaru

Bukannya Belajar Daring, Sembilan Pelajar di Kota Serang Malah Kongkow sambil Bawa Benda Mirip Pedang

Published

on

Para Pelajar yang hendak tawuran di Kota Serang saat mendapatkan pembinaan dari pihak Polsek Kasemen. (Istimewa)

Serang- Sebanyak 12 remaja di Kota Serang diamankan Polsek Kasemen, Minggu, 6 September 2020. Diduga kuat mereka akan melakukan tawuran.

Ironinya, dari ke 12 remaja yang diamankan, Enam diantaranya pelajar SMA dan Tiga lainnya pelajar SMP. Sedangkan tiga lainnya pemuda pengangguran.

Kapolsek Kasemen AKP M. Chuaib menerangan ke dua belas remaha diamankan di Jembatan Kasemen, Kampung Sukadana 1, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Saat itu sekira jam 03.00 wib di jembatan Kasemen terdapat sekumpulan pemuda yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan,”kata Chuaib.

Saat di cek oleh anggota, Chuaib mengaku menemukan barang bukti ‘senjata tajam’ yakni tiga buah besi berbentuk melengkung yang dibuat tajam, tiga buah besi lipa yang ujungnya dibentuk tajam dan melengkung dan satu buah besi pipa yang dibentuk seperti pedang.

BACA :  Kementan Dukung Swasembada Pangan di Lebak

“Menurut keterangan sejumlah remaja tersebut bahwa barang-barang tersebut untuk tawuran. Yang di kenal lewat akun Instagram “ENJOY WN”,”katanya.

Karena masih dibawah umur, remaja yang diamanakan tidak dikenakan pasal. Namun, mereka akan didata kemudian harus membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari.

“Kita panggil orangtuanya dan pihak sekolah biar dijemput, kita data,. Bikin pernyataan dan diberikan pembinaan sama orangtua,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler