Connect with us

Berita Terbaru

Banyak yang Terkonfirmasi Covid-19, Kawasan Tempat Tinggal Karyawan PT Gajah Tunggal Lockdown

Published

on

Perumahan Bukit Tiara dilakukan Lockdown. Alasannya karena kawasan tersebut merupakan tempat tinggal karyawan PT Gajah Tunggal. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Sebanyak 12 Karyawan PT Gajah Tunggal dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Ironinya, penyebaran virus yang menjadi Pandemi Global itu telah meluas ke pihak keluarga.

Alhasil, sebuah perumahan Bukit Tiara di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang ditutup total atau lockdown. Usut punya usut, kawasan tersebut merupakan tempat tinggal para karyawan.

“Iya dilockdown karena mereka semua tinggal di  perumahan sana. Apalagi di gang-gang tempat tinggal karyawan PT Gajah Tunggal ini, itu sudah dilockdown sama warga,”kata Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Pasir Jaya Sadiah saat berbincang dengan Bantenhits.com di ruang kerjanya, Senin 7 September 2020.

BACA :  Satgas Mafia Tanah Ditreskrimum Polda Banten Tangkap Komplotan Pembuat Girik Palsu

Selain penutupan total di gang-gang perumahan, akses masuk ke kawasan tersebut juga telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Contohnya seperti pemeriksan suhu tubuh hingga penyemprotan cairan disinfektan.

“Pasca kejadian ini, akses masuk ke perumahannya kita minta diperketat,”ujarnya.

Baca Juga: 12 Karyawan Gajah Tunggal Tangerang Positif Covid-19, Penyebarannya Meluas ke Keluarga

Meski sudah memperketat semua akses masuk di perumahan, Sadiah menyebut Pemerintah Desa Pasir Jaya cukup kesulitan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu. Sebab, perumahan ini mayoritas telah menjadi pemukiman untuk kebanyakan para pekerja di PT Gajah Tunggal.

“Mayoritas di perumahan ini memang diisi sama karyawan Gajah Tunggal. Jadi, tinggalnya memang di Kabupaten Tangerang, tapi mereka pada kerjanya ke wilayah Kota Tangerang,” tuturnya.

BACA :  Lebak Kirim Empat Dai Ikuti Lomba Kitab Kuning DPP PKS

“Kita juga engak bisa kan misalnya jangan masuk kerja dulu, kan enggak bisa. Apalagi setelah kejadian ini, pabriknya enggak ada libur. Harusnya kan diliburkan dulu sesuai aturan protol kesehatan,” ucap Sadiah menambahkan.

Padahal kata Sadiah, jika perusahaan mau meliburkan karyawannya, ia meyakini penyebaran Covid-19 bisa turut ditekan. Imbasnya, Kecamatan Cikupa kini menjadi salah satu wilayah tertinggi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang, setelah adanya kluster baru di PT Gajah Tunggal

“Karena memang yang terpaparnya tinggal di Desa Pasir Jaya, jadinya Kecamatan Cikupa datanya makin tinggi,” katanya.

Meski demikian, Sadiah memastikan para karyawan PT Gajah Tunggal di perumahan tersebut sudah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19. Anggota keluarga para karyawan ini, juga sudah menjalani rapid tes untuk mendeteksi adanya potensi penyebaran lebih luas.

BACA :  Tokoh-tokoh Agama di Kota Tangerang Diskusi Bareng; Sepakat Menjaga Kerukunan

“Mereka sekarang sudah diisolasi mandiri. Kita juga sudah mengimbau masyarakat bukan hanya di perumahan, tapi juga keliling desa dengan dibantu para perangkat pemerintahan yang lain,” ujarnya.

BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi pihak PT Gajah Tunggal.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler