Connect with us

BERITA KANDIDAT

Modal Suara Ulama dan Santri di Pandeglang, Thoni-Imat Resmi Mendaftar ke KPU

Published

on

Thoni-Imat saat mendaftar ke KPU Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamany (Imat) resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang priode 2021 – 2024.

Berkas pendaftaran kedua pasangan itu sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Minggu, 6 September 2020.

Thoni – Imat merupakan pendaftar kedua di KPU setelah pasangan incumbent Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban mendaftar Sabtu, 5 September 2020.

Sebelum mendaftar pasangan yang diusung oleh PKB dan PPP ini mendapat dukungan dari empat Partai Politik non parlemen di Pandeglang seperti Partai Garuda, Hanura, PSI dan PKPI.

“Hari ini Thoni – Imat resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang,” kata Thoni.

BACA :  Dinkes Pandeglang Bangun Intalasi Pengolahan Air Limbah Rp 5 M dari Dana Alokasi Khusus Tahun Ini

Oleh karena itu, Thoni meminta agar pihak penyelenggara baik dari KPU maupun Bawaslu berlaku adil kepada dirinya. Jangan sampai berat sebelah kepada incumbent.

“Penyelenggara harus berlaku adil, karena saat ini kami sama dengan incumbent. Jangan ajari kami kekerasan intelektual, karena itu lebih berbahaya dari apapun sangat bahaya, apalagi dilakukan secara struktur,” ujarnya.

Thoni mengaku optimis dapat menumbangkan petahana, ia juga yakin dapat mengantongi suara dari Ulama, Santri dan Kaum Milenial di Kabupaten Pandeglang.

“Pertama kita yakin, karena sebagian masyarakat pandeglang menghendaki perubahan. Kami percaya ulama beserta santri, kaum milenial ada di pihak kami,” pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i menyatakan berkas persyaratan pencalonan Thoni-Imat sudah lengkap.

BACA :  Banyak Kapal Tongkang Labuh Jangkar di Pulau Liwungan, Wisatawan Mengeluh

“Berkas persyaratan Imat-Thoni sudah lengkap,” katanya.

Sujai menegaskan, KPU akan berlaku adil dengan memperlakukan Incumbent dan pemantang sama, mengingat hal itu sudah menjadi kewajiban KPU.

“Kami akan perlakukan adil karena itu sudah menjadi kewajiban kami dan sudah harga mati,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler