Connect with us

Berita Terbaru

Press Room PWKS di Kantor Disdukcapil Kota Serang Disatroni Maling, Perlengkapan Liputan Wartawan Kabar Banten Raib

Published

on

Suasana di Press Room Persatuan Wartawan Kota Serang (PWKS) yang berada di Lingkungan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang. Ruang tempat wartawan berkumpul ini disatroni maling yang menggasak perlengkapan liputan wartawan Kabar Banten. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Maling menyatroni Press Room Persatuan Wartawan Kota Serang (PWKS) yang berada di Lingkungan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, Senin, 7 September 2020, sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku menggasak perlengkapan liputan terdiri kamera dan dua lensa senilai Rp 30 juta milik wartawan Kabar Banten, Semy (30).

Aksi pencurian tersebut diduga terjadi saat korban dan kawannya sedang beristirahat di Press Room PWKS.

BACA :  PMII Unma Banten Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

Kepada rekannya Semy menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 10.00 WIB saat dirinya menyimpan tas di atas meja di dalam ruangan sekertariat wartawan.

“Awalnya engga sadar lagi tiduran aja sama temen, pas mau ambil casan, saya tanya ke temen yang baru datang, tas yang disini kemana? Ternyata sudah engga ada,” kata Semy, ditemui di lokasi kejadian.

Menyadari tas berisikan camera dan dua lensa miliknya raib, Semy langsung mencari barang tersebut sampai ke pos penjagaan Disdukcapil Kota Serang, namun tidak ada yang mengetahui.

“Yang hilang itu semua alat kerja saya, ada camera dua lensa sama kunci motor kurang lebih nilainya Rp30 juta,” tegasnya.

BACA :  Pembuat AK1 Meningkat Setiap Tahun, Disnakertrans: Mayoritas Bekerja Keluar Pandeglang

Kantor dinas yang seharusnya di letakan CCTV, namun naas, rupanya di bagian ruang sekretariat wartawan tidak dilengkapi oleh camera pengawas (CCTV).

Semy pun langsung melaporkan adanya kejadian pencurian barang elektronik itu ke Polres Serang Kota.

“Sudah, sudah lapor ke Polres Serang Kota,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler