42 Ribu UMKM di Pandeglang Daftar Bantuan Presiden Sebesar Rp2,4 Juta

Date:

FOTO ILUSTRASI. Pelaku UMKM ikut memeriahkan MTQ VI. Panitia sengaja menyedian stand khusus sebagai sarana promosi berbagai produk UMKM di Tigaraksa. (Banten Hits/ Romli Permana)

Pandeglang – Dinas Koprasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, sudah menerima puluhan ribu pendaftar penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta.

Pendaftaran bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang ini akan ditutup pada 10 September 2020 mendatang. Saat ini sudah ada 42.427 pelaku UMKM yang mendaftar. 

Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengaku, tak membatasi pendaftaran penerima bantuan tersebut. Supaya para pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan dana hibah yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Saat ini sudah ada 42.427 UMKM yang mendaftar. Kami tidak membatasi, kalau bisa mah sebanyak – banyaknya yang mendaftar. Nanti kita ajukan yang sesuai dengan kriteria,” kata Dadan, 8 September 2020.

Menurut Dadan, pencairan bantuan dana tersebut akan dicairkan pada bulan September tahun ini. Hanya saja, sejauh ini Dinas Koprasi dan UMKM belum menerima kabar secara pasti realisasi pencairan itu.

“Belum ada pencairan dan kami belum tau nanti ada berapa (Penerima Bantuan). Tapi nanti saya akan ke Jakarta menanyakan, kapan kira-kira pencairannya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...