Connect with us

Berita Terbaru

42 Ribu UMKM di Pandeglang Daftar Bantuan Presiden Sebesar Rp2,4 Juta

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Pelaku UMKM ikut memeriahkan MTQ VI. Panitia sengaja menyedian stand khusus sebagai sarana promosi berbagai produk UMKM di Tigaraksa. (Banten Hits/ Romli Permana)

Pandeglang – Dinas Koprasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, sudah menerima puluhan ribu pendaftar penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta.

Pendaftaran bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang ini akan ditutup pada 10 September 2020 mendatang. Saat ini sudah ada 42.427 pelaku UMKM yang mendaftar. 

Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengaku, tak membatasi pendaftaran penerima bantuan tersebut. Supaya para pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan dana hibah yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

BACA :  Diterjang Gelombang Tinggi Tiga ABK KM Sidas Hilang di Perairan Binuangeun

“Saat ini sudah ada 42.427 UMKM yang mendaftar. Kami tidak membatasi, kalau bisa mah sebanyak – banyaknya yang mendaftar. Nanti kita ajukan yang sesuai dengan kriteria,” kata Dadan, 8 September 2020.

Menurut Dadan, pencairan bantuan dana tersebut akan dicairkan pada bulan September tahun ini. Hanya saja, sejauh ini Dinas Koprasi dan UMKM belum menerima kabar secara pasti realisasi pencairan itu.

“Belum ada pencairan dan kami belum tau nanti ada berapa (Penerima Bantuan). Tapi nanti saya akan ke Jakarta menanyakan, kapan kira-kira pencairannya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler