Connect with us

Berita Terbaru

Banten Terapkan PSBB, Bupati Iti Pilih Optimalkan Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi)

Lebak- Gubernur Banten Wahidin Halim menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Alasannya, karena tren Covid-19 di Tanah Jawara kembali meningkat tajam.

Kabar mengenai pemberlakuan PSBB ini juga sampai ke Pemerintah Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak siap untuk menerapkan PSBB sesuai instruksi gubernur Banten.

“Ya kalau kita mah siap, dari awal kita telah minta pembatasan kereta api,”kata Iti kepada awak media usai rapat paripurna di DPRD Lebak, Senin, 7 September 2020.

“Kalau sekarang Pak Gubernur mau melakukan itu mangga (Silahkan-red) itu kewenangan Pak Gubernur untuk menyampaikan ke sana, nanti kami kabupaten/kota mengikuti,”tambahnya.

BACA :  33 dari 43 SMPN di Kota Cilegon Gelar KBM Tatap Muka Perdana Pasca-Pandemi Corona, Ini Penampakannya

Yang jelas, menurut Iti Pemerintah Kabupaten Lebak saat ini akan mengoptimalkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kita juga dalam rapat Kominda sempat membahas untuk pembatasan jam malam, tapi kan karena prosesnya itu menetapkan jam malam, PSBB harus melalui proses pusat makanya kita bersama-sama sepakat dalam rapat Kominda untuk mengoptimalkan Perbup nomor 28 tahun 2020,”tutur Iti.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler