Connect with us

BERITA KANDIDAT

Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Serang Jalani Pemeriksaan Kesehatan; Dari Blak-blakan sampai Irit Bicara

Published

on

Ratu Tatu Chasanah saat memberikan keterangan pers usai menjalani pemeriksaan kesehatan tingkat pertama. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSDP Serang, Selasa, 8 September 2020. Keduanya Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baehaki.

Mereka masuk secara bersamaan untuk menjalani pemeriksaan.

Beberapa jam berlalu, calon petahana Ratu Tatu Chasanah keluar pertama. Kepada awak media mengaku telah menjalani pemeriksaan kesehatan awal selama 6 jam seperti mengisi esai, wawancara, psikotes dan pilihan gambar.

“Psikotes gimana hati aja, soal ada 200 jadi tadi ada yang isian esai pilihan, kemudian ada wawancara terkait psikotes juga karna tadi ada gambar-gambar, rangkaian psikotesnya besok sama tes urine untuk narkotika,”kata Tatu kepada awak media usai menjalani tes kesehatan di RSDP Serang.

BACA :  Polda Banten Putarbalikan 5.390 Kendaraan yang Nekat Memasuki Tanah Jawara

Tatu mengaku akan lebih banyak beristirahat untuk menghadapi tes kesehatan berikutnya. Mengingat di tingkat kedua, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini akan lebih lama di dalam ruangan.

“Persiapan jalani tes kesehatan insallah siap intinya banyak istirahat karna besok kan fisik ada tridmil kemudian tes rangkaian kemudian besok itu lebih panjang lebih sore. Insallah kondisi badan fit asal jangan kurang Tidur,” paparnya.

Nasrul Ulum-Eki Baihaki saat memberikan keterangan pers usai menjalani pemeriksaan kesehatan tingkat pertama. (BantenHits.com/Mahyadi)

Irit Bicara

Berbeda dengan Tatu, bakal calon bupati Kabupaten Serang, Nasrul Ulum justru irit bicara setelah menjalani tes kesehatan tingkat pertama.

Yang jelas, Nasrul mengklaim selama tes tidak mengalami kendala dan dijalani dengan santai.

BACA :  Tips Menjadi Kreatif di saat Kondisi Sulit

“Kita jalani aja untuk kesehatan semoga sehat saja tidak ada persiapan khusus, kita kurangi bergadang buat besok insallah,” tungkasnya sambil meninggalkan ruangan.

Untuk diketahui pada tahapan ini tedapat 12 tahapan kesehatan yang harus diikuti oleh dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang seperti, bebas narkotika, interview, penyakit dalam, bedah, jantung , radiologi, mata, paru paru, syaraf, Rapid Test, gigi, dan psikologi.

“Ada 33 tenaga medis yang disedikan, sudah dibentuk tim, jumlah tiap poli ada sekitar ada 2 dokter,” ujar Humas RSDP Serang Dokter Khoirul Anam kepada awak media.

“Hari ini ada 3 yang di tes. Pertama ada tes Narkotika dari BNN, psikologi, dan swab ulang (Interview). Besok baru cek fisik secara keseluruhan,”timpal ketua KPU Kab. Serang, Abidin Nasyar.

BACA :  Ini Sosok Kadis yang Arahannya Bikin 20 Pejabat Dinkes Banten Terintimidasi lalu Kompak Mengundurkan Diri

 

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler