Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Pandeglang Belum Terapkan PSBB, Terkendala Surat Gubernur Banten

Published

on

FOTO ILUSTRASI PSBB. (Okezone)

Pandeglang – Pemerintah Provinsi Banten menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di tanah jawara. Meski demikian, pelaksanaan PSBB ini belum diterapkan oleh Kabupaten Pandeglang.

Asda I Pemkab Pandeglang, Ramadhani beralasan, belum diterapkannya PSBB lantaran Pemkab Pandeglang belum menerima keputusan secara resmi dari Pemerintah Provinsi Banten terkait PSBB tersebut.

“Belum ada surat keputusan nya dari Gubernur. Baru ada statmen saja, tapi kalau sudah ada baru kita tindak lanjuti dengan keputusan Bupati,” kata Ramadhani, Senin 7 September 2020.

Meski demikian, Ramadhani mengaku, akan menerapkan PSBB jika surat keputusan dari Gubernur sudah turun ke Pemkab Pandeglang. Namun, PSBB yang dilakukan Pemkab hanya di wilayah zona orange penyebaran Covid-19.

BACA :  Tiang Diduga Peninggalan Belanda di Pinang Dijadikan Tempat Pemujaan

“Kalau pun harus dilakukan paling kita utamakan yang saat ini sudah masuk zona merah dan orange dahulu,” jelasnya.

Minim Anggaran

Meski siap melaksanakan PSBB, namun Pemkab Pandeglang tak memiliki anggaran untuk pelaksanaan PSBB itu. Lantaran di posutur APBD Perubahan tahun 2020 tak dialokasikan untuk chek point.

Akan tetapi, Pemkab Pandeglang akan dievaluasi untuk mengalokasikan anggaran untuk chek point jika memang PSBB harus diterapkan.

“Tidak mungkin kita tekan Dinkes, Dishub Satpol-PP dan Disperindag atau BPBD untuk penjagaan tapi mereka tidak ada untuk makan minum dan bensinnya kan, jadi nanti ini harus dievaluasi lagi kalau PSBB kembali diterapkan,” ungkapnnya.

Editor: Engkos Kosasih

BACA :  Pemkab Diminta Segera Realisasikan Pos Damkar di Lebak Selatan



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler