Connect with us

Berita Terbaru

Tiga Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSU Kab. Tangerang

Published

on

RSU Kabupaten Tangerang. (Net)

Tangerang- Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang, Selasa 8 September 2020.

RSU Kabupaten Tangerang menjadi tempat rujukan tes kesehatan para kandidat yang akan bertarung di Pilkada setelah ditunjuk oleh KPU Tangsel atas rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Iyah betul. Semua bakal calon ikut pemeriksaan kesehatan, mereka sudah mengonfirmasi,” kata Humas RSU Kabupaten Tangerang M. Rifki saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler.

Rifki menjelaskan, tes kesehatan untuk Baposlon Tangsel akan dilakukan selama dua hari dari 8-9 September 2020. Serangkaian tes yang harus dilewati diantaranya pemeriksaan psikologi, medis, hingga pemeriksaan narkotika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

BACA :  Jalur Kekinian Penyelundupan Ganja dari Sumatera; Masuk lewat Cilegon via Bus Damri Lalu Dijemput di Stasiun Gambir Jakarta

“Tesnya dimulai dari jam 7 pagi sampai dengan selesai,” ujarnya.

Selain itu, pihak RSU Kabupaten Tangerang juga sudah mengeluarkan aturan bagi para pendukung Bapaslon Pilkada Tangerang yang ingin mengantar para kandidatnya tersebut.

Salah satunya, membatasi jumlah simpatisan yang akan mengiringi para kandidat saat melakukan rangkaian tes kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang.

“Protokol kesehatan tetap menjadi hal yang penting. Makanya, ada pembatasan jumlah pendamping yang masuk RS. Hal itu sudah diberitahukan ke bakal paslon melalui KPU,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler