Connect with us

BERITA KANDIDAT

Gara-gara Disebut Positif Covid-19 oleh KPU, Ratu Ati Beberkan Hasil Lab RS Rujukan Resmi Nasional yang Nyatakan Negatif

Published

on

Hasil real time pemeriksaan laboratorium Siloam Hospital kepada Ratu Ati Marliati menyatakan yang bersangkutan negatif Covid-19. (Istimewa)

Cilegon – Bakal Calon wali kota Cilegon 2020, Ratu Ati Marliati menegaskan dirinya dalam kondisi sehat dan tidak terkonfirmasi Covid-19.

Ratu Ati merujuk hasil test swab mandiri di dua rumah sakit berbeda yakni Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan Siloam Hospital, Lippo Karawaci Tangerang, Selasa, 8 September 2020.

“Ini dua rumah sakit yang benar-benar terjamin. Hasilnya negatif, silakan dikroscek ke dua rumah sakit tersebut,. Hasilnya sore tadi sudah keluar (kemarin),” ujar Ati kepada awak media saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 9 September 2020.

BACA :  KPU Lebak Tolak Berkas Dukungan Calon Perseorangan

Ati mengaku sangat terkejut setelah mendapatkan informasi dirinya terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan pernyataan Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon bersama Ketua Tim Pemeriksa Bakal Calon Waliota dan Wakil Walikota Cilegon, dr Didiet Pratignyo melakukan jumpa pers pada, Selasa malam, 8 September 2020.

“Ibu berharap mudah-mudahan Pilkada ini bersih dan adanya keadilan buat Ibu. Kalau memang Ibu betul-betul dinyatakan negatif. (Sekarang) nama baik ibu kan negatif. Ibu berharap mengikuti tes kesehatan bersama calon yang lain,” harapnya.

KPU Cilegon bersama Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon 2020-2025 saat menggelar jumpa pers soal hasil pemeriksaan swab terbadap Ratu Ati Marliati yang dinyatakan positif Covid-19. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Hasil Real Time

BACA :  Belum Ada Upaya Konkret Gubernur soal Penyehatan Bank Banten, DPRD: Jadi Pemimpin Itu Harus Mau Dengar Saran

Berdasarkan hasil laboratorium di Siloam Hospital dan RSKM, Ratu Ati diketahui melakukan pemeriksaan pada Selasa sore, 8 September 2020.

Dalam keterangannya, hasil lab Siloam Hospital menyebutkan metode pemeriksaan PCR merupakan pemeriksaan real time. Artinya, merujuk pada kondisi yang bersangkutan saat menjalani pemeriksaan.

Siloam Hospital juga melampirkan keterangan jika laboratorium mereka merupakan salah satu laboratorium rujukan Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Bakal Calon Walikota Cilegon 2020-2025 yang juga Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Kakak kandung Tb Iman Aryadi tersebut diketahui positif setelah menjalani tes swab di RSUD Kota Cilegon, Senin, 7 September 2020.

Kabar mengejutkan ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon bersama Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, dr Didiet Pratignyo melakukan jumpa pers, Selasa malam, 9 September 2020.

BACA :  Demokrat Masih Godok Dua Nama untuk Pilkada Kota Serang

Kepada awak media Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi membenarkan jika kandidat yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai PKB itu positif Covid-19.

Menurutnya, Ratu Ati dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani test swab sementara yang merupakan salah satu rangkaian dari prosedur tes kesehatan dalam rangka pencalonan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Cilegon.

“Berdasarkan pemeriksaan kesehatan, ada terkonfirmasi (positif) untuk satu Bapaslon, dan sudah kita sampaikan surat untuk melakukan isolasi mandiri sampai batas waktu yang ditetapkan dalam koridor tim pemeriksa kesehatan dalam penanganan kasus pandemi,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler