Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat Bagi HIPMI; Motivator Sejati

Date:

Muscab I HIPMI Kabupaten Lebak
FOTO ILUSTRASI. Osep Mulyawan Karis (batik hijau) ketika memberikan keterangan pers seusai Muscab I HIPMI Kabupaten Lebak. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak- Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat meninggal mendadak di Hotel Marilyn Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, 6 September 2020 dini hari.

Kepergian politisi muda ini membuat banyak masyarakat merasa kehilangan. Termasuk, Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak, Osep Mulyawan Karis.

Baca Juga: Ketua DPRD Lebak Meninggal Mendadak di Hotel Marilyn Serpong, Kolega: Check In Sendiri dan Urusan Pribadi

Pengusaha ulung ini mengaku sempat bertemu dengan Politisi Gerindra itu pada Selasa, 1 September 2020. Usut punya usut, pertemuan yang membahas bagaimana pemberdayaan pengusaha muda terus dilakukan menjadi pertemuan terakhir.

Diketahui, Dindin merupakan Dewan Penasihat BPC HIPMI Kabupaten Lebak.

“Kami bertemu, bersama Ketua DPP HIPMI dan Sekretaris HIPMI Banten. Waktu itu saya lihat sehat-sehat aja,”kata Osep kepada BantenHits, Rabu, 9 September 2020.

Dalam pertemuan terakhir, Osep masih teringat apa yang dilakukannya. Cucu salah satu tokoh Banten Jaro Karis ini sempat menawarkan kopi kepada Dindin namun ditolak.

“Cuma waktu ditawari kopi enggak mau, katanya udah banyak ngopi hari ini’,” katanya.

Tentu saja, kata Osep, HIPMI sangat kehilangan sosok politisi muda yang punya perhatian besar terhadap pengusaha muda Lebak.

“Almarhum sangat intens memberikan motivasi-motivasi kepada kawan-kawan pengusaha muda. Motivator sejati, membangkitkan semangat kewirausahaan kawan-kawan,” ungkapnya.

“Sangat, sangat kehilangan sekali apalagi banyak agenda yang kami rencanakan ke depan, khususnya bagaimana meningkatkan kemampuan usaha di masa pandemi,” tambah Osep.

Hal senada dikatakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lebak PB, Hera Komaratullah. Menurutnya, Sekretaris DPC Partai Gerindra Lebak itu merupakan sosok politisi yang rendah hati.

“Saya akan sangat merindukan almarhum. Sosok Ketua DPRD yang rendah hati, komunikatif dan cerdas,” ujarnya.

Kata Hera, dalam beberap kali perbincangan, sosok Dindin merupakan pribadi yang lebih banyak mendengar dan menyimak apa yang disampaikan lawan bicara.

“Mari berdoa, apa yang sudah almarhum perjuangankan menjadi ladang amal ibadah dan Allah mengampuni segala kesalahannya,” harap ketua Paguyuban Pasir Kecamatan Cimarga ini.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...