Connect with us

AGENDA KPU

Mengintip Akrabnya Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang saat Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Published

on

Dua pasang calon bupati dan wakil bupati Pandeglang duduk satu meja saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan KPU Kabupaten Pandeglang, Rabu, 9 September 2020.(Istimewa)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan pemeriksaan kesehatan pada dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang 2020-2025, Rabu, 9 September 2020.

Dua pasangan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Berkah Pandeglang, yakni Irna Narulita – Tanto Warsono Arban dan Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy.

Kedua Bapslon itu datang ke RSUD Berkah Pandeglang sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelum menjalai pemeriksaan kesehatan kedua pasangan calon itu duduk satu meja di ruang tunggu. Sesekali mereka juga terlihat asik mengobrol.

KPU Kabupaten Pandeglang menggelar pemeriksaan kesehatan kepada dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang 2020-2025. (Istimewa)

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, dihari pertama, para Bapaslon yang bakal merebutkan pucuk pimpinan di Kabupaten Pandeglang ini akan menjalani dua sesi tes kesehatan.

BACA :  Tenaga Medis di Lebak Kembali Positif Covid-19, Riwayat Sebelum Terpapar Diungkap lewat Pesan Berantai WhatsApp

“Ada dua jenis tes, yang pertama tes psikologi dan kedua tes narkoba,” katanya, Rabu, 9 September 2020.

Suja’i menjelaskan, dalam tes psikologi, para Bapaslon harus membawa Curiculum Vitae (CV) dan diwajibkan istirahat yang cukup semalam sebelum pemeriksaan.

“Kalau tes BNN, setengah jam sebelum pemeriksaan laboratorium BNN, calon diminta minum air putih sebanyak 2 gelas dan kemudian tidak buang air kecil sampai selesai pemeriksaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam tes pemeriksaan kesehatan Bapaslon ini, KPU menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler