Connect with us

Berita Terbaru

Banten Terapkan PSBB, Irjen Pol Fiandar Minta Masyarakat Rajin Ganti Masker

Published

on

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar meminta masyarakat rajin mengganti masker, hindari kerumunan dan menjaga jarak sebagai bentuk perlawanan memerangi Covid-19 di Banten. (BantenHits.com/Tolib)

Serang- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Fiandar meminta masyarakat agar rajin mengganti masker. Tujuannya untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Menyusul Pemerintah Provinsi Banten menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tak hanya masyarakat, Fiandar juga meminta seluruh anggota Polisi agar rajin mengganti masker. Tak tanggung-tanggung mereka diperintahkan untuk mengganti masker sebanyak 6 kali dalam satu hari.

“Satu polisi minimal 6 masker, dengan perhitungan setiap satu masker hanya bisa digunakan selama 4 jam, kalau masyarakat tiga juga cukup, karena aktivitasnya tidak 24 jam,”kata Fiandar kepada awak media, Kamis, 10 September 2020.

BACA :  Serobot Lahan, Dua Warga Cikulur Dihukum Pidana Bersyarat

Fiandar mengaku sudah mendengar salah satu daerah yang sudah melakukan langkah untuk menerapkkan PSBB. Adalah Kota Serang.

Ibukota Banten itu juga diketahui telah menetapkan pemberlakuan cek poin di beberapa titik akses keluar masuk Kota Serang.

“Saya dengar kemarin Kota Serang sudah menetapkan ada beberapa titik cek Point, kabupaten kota akan dibantu oleh unsur TNI Polri, masyarakat juga sebagian, komunitas mendukung kebiajakan tersebut,” ujarnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan intansi, memperdulikan dirinya menggunakan masker lbeih dari 1 setiap harinya, karena kalau satu saja,”tambahnya. 

Untuk diketahui, Berdasarkan data Infocorona Provinsi Banten kasus terkonfiirmasi positif terinfeksi Virus Corona terus meningkat di 8 Kabupaten Kota di Banten bahkan dua daerah yaitu Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang sudah masuk Zona merah sedangkan Enam daerah lainnya yang ada di Banten masuk Zona Orange Penyebaran Covid-19.

BACA :  Dulu Dilapis Hotmix, Jalan Penghubung Antar-desa di Lebak Kini Mirip Trek Motor Cross

Per tanggal 9 september 2020 kasus Terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.215. 715 pasien masih dilakukan perawatan, 2.353 pasien dinyatakan sembuh dan 147 pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Editor: Fariz Abdullah



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler