Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Hasil Rapid Test Lima Pegawai Setda Cilegon Reaktif Covid-19

Published

on

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Kekhawatiran mulai menghantui para pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon. Menyusul lima diantara mereka dinyatakan reaktif Covid-19 setelah dilakukan rapid test.

Diketahui, sekitar 358 pegawai Pemkot Cilegon dilakukan Rapid test oleh Dinas Kesehatan. Hasilnya lima orang dinyatakan reaktif.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani membenarkan terdapat pegawai yang diketahui reaktif Covid-19 usai menjalani Rapid test yang dilasanakan di ruang Aula Gedung Setda sejak pukul 09:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB.

“Kita merapid sebanyak 358 orang pegawai, jumlah itu 353 nonreaktif 5 orang reaktif yang rekatif ini langsung kita swab dan isolasi mandiri semuanya sedang berjalan dan baik2 saja,”kata Dana kepada awak media, Kamis, 10 September 2020.

BACA :  Amankan 21 Tersangka Narkoba, Polres Tangerang Dalami Keterlibatan Napi

Dana menerangkan kelima pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon reaktif Covid merupakan pegawai sekelas eselon III dan staf.

“Pejabat di Setda ada pelaksana ada pejabat eselon III  kabag dan staf di bagian yang berbeda, yang jelas kami langsung tindak kanjuti dan hasilnya besok,”terangnya.

“Hasil ini jangan jadi patokan jangan-jangan positif makanya langsung di swab nunggu hasil besok, selain swab kita juga melakukan tracking kamana saja dan dari mana kemudian yang bersangkutan apakah sudah melakukan protokol kesehatan saat beraktivitas,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler