Connect with us

Berita Terbaru

Jalan Lingkungan Rusak, Warga Dua Kampung di Panimbang Gruduk Kontraktor Proyek Puskesmas dan Huntap

Published

on

Warga dari Kampung Sugal dan Bayur, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, mendatangi proyek Puskesmas dan Huntap yang diduga menjadi penyebab jalan utama rusak. (BantenHits.com/Mahyadi)

Pandeglang – Akses utama menuju Kampung Sugal dan Bayur, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, rusak parah dan berlumpur.

Kerusakan diduga akibat aktivitas proyek pembangunan Puskesmas Panimbang dan Hunian Tetap (Huntap) di Desa tersebut.

Puluhan warga dua Kampung yang kesal dengan kondisi tersebut mendatangi proyek pembangunan Puskesmas yang dibiayai APBD dan proyek huntap yang dibiayai APBN itu, Kamis, 10 September 2020.

Saprudin, warga setempat mengatakan, sejak adanya pembangunan Puskesmas dan Huntap di kampungnya, aktivitas truk bertonase besar yang mengangkut merial pasir dan batu (Sirtu) merusak jalan. Lubang-lubang jalan terlihat dipenuhi lumpur.

BACA :  Tolak Penambangan Pasir, Nelayan Serang Bakal Demo Pemprov Banten

“Sebelum ada proyek (Puskesmas dan Huntap) jalan ini meskipun rusak tapi enggak terlalu parah. Sekarang mah sangat parah, banyak lumpur juga,” katanya, Kamis 10 September 2020.

Saprudin menuntut, agar pihak kontraktor bertanggungjawab melakukan perbaikan jalan tersebut. Jika tidak ia dan warga lainnya akan menutup akses jalan tersebut.

“Kami menuntut agar pihak terkait turun tangan dan tak membiarkan kerusakan semakin parah. Jika tidak kami akan menutup akses jalan ini,” tegasnya.

Sementara Kepala Mandor Proyek Huntap, Sungkono mengaku akan melakukan perbaikan. Warga dan pihak proyek pembangunan Puskesmas Panimbang serta Hunian Tetap (Huntap) sudah membuat kesepakatan bersama.

“Hari ini saya membuat pernyataan dengan warga terkait kerusakan jalan Kampung Sugal dan Bayur dan akan saya perbaiki hari ini juga karena demi kelancaran bersama,” pungkasnya.

BACA :  Pelajar di Lebak Bubuhkan Tanda Tangan Sepakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler