Linmas Desa di Kabupaten Serang Bakal Dapat Insentif Bulanan, Besarannya Masih Rahasia

Date:

Ilustrasi Linmas. (Kolakaposmews.com).

Serang- Kabar gembira untuk para anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Serang. Bagaimana tidak, mereka akan mendapatkan insentif bulanan.

Tak hanya itu, Linmas yang tersebar di tiap-tiap desa juga akan mendapatkan insentif pelatihan sesuai dengan Perbup Nomor 16 Tahun 2020.

“Itu jelas diatur termasuk insentif pelatihannya, perlengkapannya. Adapun anggaran nanti bisa bersumber dari APDB. Kemudian dari APBDes,” kata Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serang, M Iskandar usai melakukan roadsow di 24 kecamatan pada Kamis, 10 September 2020.

Tujuan roadsow tersebut, lanjut Iskandar, selain menyosialiasaikan Pergub Nomor 60 Tahun 2020 tentang Perlindungan Kemasyarakatan. Juga mengajak Linmas untuk turut undil dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.

Ia menjelaskan, dulu Linmas ini terbentuk dari sipil yang hanya cerita ketika dibutuhkan baru ada, tapi kalau tidak dibutuhkan mereka didiamkan. Meski belum bisa menyebutkan besaran insentifnya, namun Iskandar berharap dengan adanya Pergub 16/2020 itu jelas sudah diatur fungsinya, kewenangannya dan rekrutmennya.

“Kita akan berkoordinasi dengan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) sehingga bagaimana mereka mendapatkan insentif tiap bulannya,” ujarnya.

“Kegiatan tanpa insentif atau honor tidak akan berjalan maksimal ya. Makanya harus ada honor walaupun kecil, supaya ada tanggung jawabnya,” tegas Iskandar menambahkan.

Meski demikian hingga berita ini dipublish besaran insentif untuk para anggota Linmas di Kabupaten Serang masih dirahasiakan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...