Connect with us

Berita Terbaru

Pabrik Limbah Busa di Pasar Kemis Terbakar, Empat Unit Damkar Dikerahkan

Published

on

Petugas damkar Kabupaten Tangerang saat memadamkan api yang melalap pabrik limbah busa di Pasar Kemis. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Kebakaran hebat melanda pabrik penyimpanan limbah busa di Jalan Industri Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis, 10 September 2020. Belum diketahui penyebab kebakaran.

“Iyah betul. Telah terjadi kebakaran terhadap sebuah pabrik yang menyimpan limbah busa di Pasar Kemis,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin saat dikonfirmasi wartawan.

Kosrudin mengaku sudah menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan dibantu satu unit mobil damkar dari perusahaan tersebut.

Selain itu, petugas juga kewalahan untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar lantaran di dalam bangunan dipenuhi oleh limbah busa yang mudah terbakar.

BACA :  Dilaporkan Warga ke BPK soal Jalan Gandul – Silebu, DPUPR Kab. Serang; Tak Ada Masalah

“Sampai saat ini kami masih terus melakukan pemadaman karena apinya masih besar. Nanti kami infokan lagi jika apinya sudah berhasil dijinakan sama petugas,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler