Connect with us

Berita Terbaru

Satu Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Puskesmas Binong Tangerang Ditutup sejak 3 September 2020

Published

on

FK UPH memberikan pembekalan khusus penanganan pasien virus Corona (Covid-19) kepada relawan medis. (Foto: Dok. FK UPH)

Tangerang – Satu tenaga medis di Puskesmas Binong, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi kepada BantenHits.com mengatakan, pihaknya belum mengetahui sumber penularan kepada tenaga medis tersebut.

“Iya ada. 1 orang (tenaga medis positif Covid-19),” kata Hendra melalui pesan WhatsApp kepada BantenHits.com, Kamis, 10 September 2020.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, lanjut Hendra, saat ini tengah menelusuri kontak yang bersangkutan. Dugaan sementara, tenaga medis tersebut terpapar Covid-19 dari pasien.

“(Sumber penularan) belum tau darimananya. Kemungkinan kalau dari pasien pasti yang juga kena,” jelasnya.

BACA :  Rawan Laka, Polisi Timbun Lubang di Jalan Cilegon-Merak

Amba, salah seorang warga Perumahan Binong Permai, mengaku mengetahui Puskesmas Binong ditutup pada 3 September 2020. Saat itu warga mendapatkan pemberitahuan Puskesmas ditutup karena ada penyemprotan disinfektan.

“Awalnya ditutup karena mau ada disinfeksi. Tapi kemarin ada lagi info diperpanjang (penutupannya),” ujarnya, Kamis, 10 September 2020.

Di lingkungan Perumahan Binong Permai sendiri, beredar informasi yang menyebutkan sejumlah warga perumahan tersebut yang dinyatakan positif Covid-19.

Bahkan, salah satu masjid di perumahan itu telah ditutup sejak Jumat, 4 September 2020 setelah dua jamaahnya dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan informasi pada laman covid.tangerangkab.go.id, hingga Kamis, 10 September 2020 terdata ada 50 suspect baru yang dirawat.

Sementara jumlah kasus positif di Kabupaten Tangerang telah mencapai 903 kasus dengan rincian, 672 dinyatakan sembuh, 65 orang dirawat, dan 24 orang dinyatakan meninggal dunia.

BACA :  Kecewa Wakil Rakyat Lembek soal Interpelasi Bank Banten, Kader HMI Lempari Kantor DPRD Banten dengan Telur Busuk

Kecamatan Kelapa Dua menjadi kecamatan dengan angka kasus Covid-19 tertinggi dengan jumlah kasus positif mencapai 156 orang, disusul Kecamatan Pasar Kemis dengan jumlah kasus positif 148 orang, kemudian Kecamatan Curug dengan jumlah kasus positif 122 orang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler