Connect with us

Berita Terbaru

144 Personel Satpol PP dan Linmas Bersiap Amankan Pilkada Kabupaten Serang

Published

on

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Serang, M Iskandar saat memberikan keterangan pers tentang kesiapan anggota Satpol PP mengamankan Pilkada Kabupaten Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Sebanyak 100 Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada 2020.

Mereka akan melaksanakan tugas secara mobile untuk tetap intens melakukan patroli kepada seluruh Tempat Pemungutan Sura (TPS)

“Nanti kita akan mobile saja. Jadi tidak standby di TPS. Mengecek dan mengantisipasi, agar ketika ada permasalahan bisa langsung terselesaikan,”kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Serang, M Iskandar saat ditemui di Kantornya, Kamis, 10 September 2020.

Selain anggota Satpol PP, menurut Iskandar sekitar 44 anggota Linmas juga disiagakan untuk membantu pengamanan Pilkada Kabupaten Serang.

BACA :  Mulai dari Pimpinan dan Ketua Fraksi Diduga Nikmati Duit Suap Pendirian Bank Banten

“Kalau dari Satpol-PP sebetulnya dibilang mencukupi personil ya cukup. Karena nanti dibantu dengan linmas juga,” tuturnya.

Disinggung soal armada transportasi yang dimiliki Satpol-PP. Ia menyebutkan belum mumpuni, akan tetapi hal itu bisa disiasati. Artinya, tinggal mengatur bagaimana teknis yang nantinya bakal diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan.

“Jadi kalau untuk armada mumpuni sih, Dalmas ada 2 unit, mobil patroli ada 3 unit dan roda dua juga ada serta ada juga kendaraan non jabatan,” kata Iskandar.

Diketahui, tahapan Pilkada Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 yang akan digelar di 29 Kecamatan dan 3.060 TPS.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler