Connect with us

Berita Terbaru

Enam Rumah di Jayanti Porak-Poranda Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Ribut

Published

on

Kondisi salah satu rumah warga di Jayanti yang porak-poranda dihantam hujan deras dan angin ribut. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Sebanyak 6 rumah di Kampung Warungdoyong, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang hancur, Kamis, 10 September 2020.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu hujan deras disertai angin ribut menerjang wilayah Kabupaten Tangerang.

Selain memporak-porandakan rumah warga, angin puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon bersar di tempat kejadian.

“Iyah betul. Ada 6 rumah warga yang terdampak serta beberapa tiang listrik yang terputus kabelnya,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin saat dikonfirmasi wartawan.

Kosrudin menyebut, keenam rumah tersebut dihuni oleh sekitar 36 orang. Beruntung, saat itu para penghuni rumah bisa menyelamatkan diri saat terjadi angin puting beliung sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

BACA :  Bantuan Jamsosratu di Lebak Belum Merata

“Korban tidak ada. Hanya saja, kabel dari tiang listrik PLN ada yang terkelupas dan menjuntai ke bawah sehingga kita langsung koordinasi untuk dilakukan pemadaman,” ujarnya.

Petugas BPBD yang terjun ke lokasi, langsung membersihkan sisa-sisa reruntuhan rumah dan sejumlah batang pohon besar yang tumbang. Sebab, reruntuhan ini sempat menghalangi lajur jalan di lokasi kejadian.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler