Connect with us

Berita Terbaru

Pejabat hingga Staf Positif Covid-19 dan Ratusan Pegawai Lainnya Jadi Suspect, Kantor BPN Kabupaten Tangerang Ditutup

Published

on

Suasana di Kantor ATR/BPN Kabupaten Tangerang yang ditutup sementara usai empat pegawainya dinyatakan positif Covid-19.(BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Penyebaran Covid-19 kembali menyerang pegawai di lingkungan pemerintahan. Kali ini, empat pegawai di Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tangerang dikabarkan positif terkena virus yang menjadi pandemi global tersebut.

Informasi yang diperoleh, keempat pegawai ini dinyatakan positif Covid-19 setelah Kantor ATR/BPN melakukan swab test kepada 200 pegawainya pada Senin 7 September 2020. Dua diantara pegawai tersebut, belakangan diketahui berstatus sebagai pejabat eselon IV.

“Iya mas, saya dinyatakan positif. Sekarang sudah menjalani perawatan di rumah sakit,” kata salah satu pegawai eselon IV Kantor ATR/BPN Kabupaten Tangerang yang enggan disebut identitasnya saat membenarkan kepada wartawan, Jumat, 11 September 2020.

BACA :  Dulu Gizi Buruk, Balita di Cigeulis Pandeglang Ini Kini Didiagnosa Toksoplasmosis dan Hidrosefalus

Berdasarkan hasil swab test itu, selain empat orang, puluhan pegawai ATR/BPN juga dicuriga positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). Namun, mereka harus memastikan hasil tes tersebut dengan menjalan serangkaian uji kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Tata Usaha ATR/BPN Kabupaten Tangerang Seto Subagyo ikut membenarkan ada empat pegawainya yang positif Covid-19. 

“Ya, dari hasil test swab ada empat pegawai yang positif Covid-19. Dua diantaranya merupakan pejabat BTT,” katanya. 

Papan pengumuman penutupan Kantor BPN Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Akibat kondisi tersebut, layanan di Kantor ATR/BPN harus ditutup mulai dari Kamis-Jumat 10-11 September 2020. Pelayanan ini, nantinya akan dialihkan secara online.

BACA :  Kesal Persoalan Bau Kimia Tak Kunjung Ada Solusi, Warga Dua Kampung di Cilegon Geruduk PT Dover Chemical

“Untuk menghindari kerumunan dan terjadi penyebaran Covid-19, kami dua hari ini menutup pelayanan sementara. Setelah itu kami akan lakukan evaluasi lebih lanjut,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler