Giliran Puskesmas Jayanti Ditutup Setelah Bidan yang Bertugas Positif Covid-19

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memasangkan pelindung wajah ke Pedagang Pasar Sentiong, Senin, 29 Juni 2020. Zaki gencar sosialisasi soal pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan di pasar tradisional untuk menekan angka positif Covid-19.(Foto: Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Seorang bidan yang bertugas di salah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang, Banten, kembali dinyatakan positif Covid-19.

Bidan ini diduga terpapar virus pandemi global tersebut dari lingkungan keluarganya. Setelah dilakukan uji usap atau swab test, dia kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, empat orang bidan di Kabupaten Tagerang, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab test. Keempat orang bidan itu masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Betul, Puskesmas Jayanti beberapa waktu lalu melakukan tes swab kepada pegawainya. Hasilnya, ada seorang bidan yang positif Covid-19,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Sabtu 12 September 2020.

Hendra juga membenarkan, saat ini layanan di Puskesmas tersebut sudah ditutup setelah adanya bidan yang positif Covid-19. Ia menyebut, penutupan itu dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Sudah tutup (layanan di puskesmas),” ujarnya.

Selain penutupan, tim gugus tugas juga akan melakukan tracking dengan cara melakukan swab test kepada seluruh pegawai Puskesmas.

“Hari ini, karyawan dan tenaga medis Puskemas Jayanti akan dilakukan test swab. Hal itu untuk mengetahui terjadi penularan atau tidak di lingkungan Puskemas Jayanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, satu tenaga medis di Puskesmas Binong, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dinyatakan positif Covid-19.Puskesmas tersebut telah ditutup sejak 3 September 2020.

Editor: Engkos Kosasih

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...