Connect with us

Berita Terbaru

Tak Sediakan Tempat Karantina untuk Pasien Covid-19, Pemprov Banten Andalkan Tangerang

Published

on

Pemprov Banten mengaku tak memiliki tempat karantina untuk pasien Covid-19. FOTO ILLUSTRASI: Evakuasi 111 WNA Thailand yang terjebak pandemi Covid-19 di Indonesia menggunakan pesawat Thai Lion Air. (Foto: Dok. Lion Air)

Serang – Pemerintah Provinsi Banten tak menyediakan tempat karantina bagi pasien Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala alias OTG. Padahal, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tanah Jawara terus mengalami lonjakan.

“Tidak (Pemprov tidak menyediakan tempat karantina bagi Pasien Covid-19, red),” kata
Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Astuti kepada BantenHits.com, Jumat 11 September 2020.

Namun, wanita yang juga menjabat sebagai Juru Bicara (Jubur) penanganan Covid-19 di Banten ini menjelaskan, tempat karantina bagi pasien Covid-19 sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Tangerang Raya.

BACA :  Bulakan Lebak Jadi Kawasan Terpadu Tanam Jagung, WH Minta Keseriusan Pusat

“Tempat karantina pasien Covid-19 di Banten disediakan oleh Kab/Kota, seperti Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Berdasarkan data dari laman Info Corona Banten, pada 11 September 2020 pukul 20:50 Wib, kasus terkonfirmasi Covid-19 tembus di angka 3329.

Dengan rincian 745 masih dilakukan perawatan, 2433 pasien dinyatakan sembuh dan 151 dinyatakan meninggal dunia.

Editor: Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler