Connect with us

Berita Terbaru

Heboh Kepala Patung Tergeletak di Area Gunung Karang, Jangan Buru-buru Simpulkan Peninggalan Kerajaan!

Published

on

Kepala arca atau patung ditemukan tergeletak di wilayah Gunung Karang. (Istimewa)

Pandeglang – Warga di Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, menemukan kepala arca atau patung di wilayah Gunung Karang, Jumat, 11 September 2020.

Penemuan kepala arca yang tergeletak di atas tanah itu sontak dikaitkan dengan peninggalan zaman kerajaan Hindu-Budha. Padahal untuk menarik kesimpulan butuh penelitian komprehensif melibatkan ahli.

“Ya warga Pasir Peuteuy menemukan patung kepala di wilayah Gunung Karang,” kata Kapolsek Cadasari, AKP Luthfi Tamininapitulu, Minggu, 13 September 2020.

Luthfi menceritakan, saat itu warga tengah berkebun di wilayah Gunung Karang. Namun, tiba-tiba saja melihat patung tergeletak di tanah. Sehingga, warga membawa patung itu pulang.

BACA :  Parmusi Center Dibangun di Banten, Menag Berharap Kualitas Hidup Beragama Lebih Baik

“Sekarang mah patungnya diamankan di rumah pak RW, karena khawatir ada yang menyalahgunakan,” jelasnya.

Lutfhi menyebut, Dinas terkait sudah datang ke lokasi untuk mengkroscek penemuan patung kepala itu. Namun, hingga kini belum ada tindaklanjut patung itu akan dibawa kemana.

“Dinas terkait sudah tau, tinggal di tindaklanjuti saja,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler