Karyawan PT Satya Mitra Kemas Lestari Harus Mengalami Peristiwa Mengerikan Gara-gara Tali ID Card

Date:

Petugas Identifikasi Polresta Tangerang melakukan pemeriksaan di lokasi karyawan PT Satya Mitra Kemas Lestari yang mengalami kecelakaan kerja. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Seorang karyawan PT. Satya Mitra Kemas Lestari berinisial AI (25), tewas mengenaskan di pabrik tempatnya bekerja. Peristiwa mengerikan terjadi pada Rabu 9 September 2020, sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban yang bertugas sebagai operator mesin folder glue di perusahaan kemasan yang berlokasi di Kawasan Industri Benua Lestari, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu hendak mengecek kondisi mesin yang difungsikan sebagai perekat karton.

Nahasnya, tali ID-Card yang digunakan korban untuk memenuhi peraturan wajib di perusahaan ini malah membawa petaka. Korban yang kala itu menunduk tidak sadar tali ID-Card yang menggantung di lehernya masuk ke roler mesin yang sedang berputar.

Akibatnya, korban terhimpit mesin yang memiliki panjang sekitar lima meter tersebut.

“Benar, ada korban meninggal dunia. Leher korban waktu itu tercekik tali kartu identitas yang dia pakai,” kata Kanit Identifikasi Polres Tangerang Kota Aipda Ardiansyah.

Saat itu korban tidak bisa segera menyelamatkan dirinya dalam malapetaka tersebut. Sebab, mesin produksi yang biasa menghasilkan puluhan ribu karton kemasan ini sudah terlanjur menyala dan melilit leher korban yang saat itu menggunakan tali ID-Card.

“Korban waktu itu langsung tidak sadarkan diri. Kemudian, rekan karyawan yang lain langsung membawa korban ke Ciputra Hospital untuk mendapat perawatan,” ujarnya.

Namun sayangnya, sebelum mendapat perawatan, nyawa korban sudah tidak bisa ditolong ketika dilarikan ke ruang UGD. Polisi yang tiba di tempat lokasi kejadian, langsung meminta keterangan dari karyawan dan memasang garis polisi di area PT. Satya Mitra Kemas Lestari tersebut.

“Peristiwanya sekarang sudah kami laporkan ke Polres. Sudah ditangani sama Polresta Tangerang,” pungkasnya.

Editor: Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...