Connect with us

Berita Terbaru

Penerima Bantuan Rehab Rumah Kemensos RI di Kadukempong Padarincang Tewas saat Bantu Pembangunan Rumahnya

Published

on

Petugas Polsek Padarincang mengevakuasi jenazah warga penerima bantuan Kemensos yang tewas tersengat listrik. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Asmarudin (35), seorang office boy (OB) di kantor desa, warga Gosali Desa Kadukempong, Kecamatan Padarincang, Kabutapen Serang, tewas setelah tubuhnya tersengat aliran listrik ketika hendak mengambil kayu di kebun, Sabtu, 12 September 2020.

Maskam, salah satu saksi yang juga mantan Kepala Desa Kadukempong menjelaskan, saat kejadian korban hendak menebang pohon Albasiah.

Pohon itu rencananya akan digunakan untuk material pembangunan rumah korban yang sedang direhab melalui bantuan dari Kemensos RI.

Setelah berhasil ditebang, pohon tersebut nyangkut aliran listrik tegangan tinggi. Kemudian, korban berusaha menyingkirkan aliran listrik, namun naas saat itu juga korban tersengat aliran listrik tegangan tinggi dan korban langsung meninggal di tempat dan langsung di bawa ke kediaman korban.

BACA :  Semburan Air Bau Belerang Gegerkan Warga Kragilan

“Asmarudin meniggal ditempat akibat tersengat arus listrik. Ia meninggal lantaran ingin menebang kayu, yang rencananya untuk bedah rumahnya. Kebetulan korban mendapatkan bantuan rehab dari Kemensos RI,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara, saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab pasti meninggalnya korban.

“Kami barusan sudah melakukan evakuasi bersama warga setempat dan dibantu dari Babinsa Koramil Padarincang, kami masih belum bisa memastikan faktor apa yang menyebabkan korban tersebut tersengat listrik. Dan kami masih mempelajari, apakah kasus ini murni kecelakaan atau kelalaian korban,” paparnya.

Diketahui, bahwa pihak keluarga korban tidak menghendaki (menolak) korban di bawa ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang untuk dilakukan outopsi dikarenakan pihak keluarga sudah pasrah. Menurut pihak keluarga itu sudah takdir.

BACA :  Anggota DPR Ichsan Soelistio Berharap Hasil Panen Petani Kabupaten Serang Meningkat

“Pihak kelurga korban ga mau dibawa ke RSUD, bilangnya ini sudah takdirnya. Oleh karena itu, korban dimakamkan langsung di TPU Kampung Gosali,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler