Connect with us

AGENDA KPU

Dua Bakal Pasangan Calon di Pilkada Kabupaten Pandeglang Lolos Pemeriksaan Kesehatan

Published

on

Dua pasang calon bupati dan wakil bupati Pandeglang duduk satu meja saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan KPU Kabupaten Pandeglang, Rabu, 9 September 2020.(Istimewa)

Pandeglang – Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020 yakni Irna Narulita – Tanto Warsono Arban dan Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy memenuhi syarat secara jasmani dan rohani untuk memimpin daerah.

Hal itu diketahui, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menerima hasil pemeriksaan tes kesehatan keduanya dari Tim Pemeriksa Kesehatan yang dipimpin oleh dr Irwan Mulyantara.

“Pada saat diserahkan oleh Tim Rikes kedua bapaslon mampu secara jasmani dan rohani. Artinya kedua bapaslon layak dan memenuhi syarat secara medis,” katanya, Senin 14 September 2020.

BACA :  Gugus Tugas Sebut Penggunaan Anggaran Covid-19 di Pandeglang Baru Rp900 Juta

Meski demikian, KPU Pandeglang dan Tim Rikes tidak bisa menginformasikan hasil rekam medis ke publik karena hal itu merupakan informasi yang dikecualikan.

“Sesuai ketentuan, ada tiga item dokumen yang dikecualikan yakni daftar nilai di ijazah, hasil rikes dan dokumen B-1.KWK Perseorangan,” jelasnya.

Untuk diketahui, proses pemeriksaan kesehatan dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020 dilaksanakan selama dua hari yakni pada 9–10 September 2020 di RSUD Berkah, Pandeglang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler